Libatkan BNN, Dua Bapaslon Pilbup Pandeglang Jalani Tes Narkoba Dan Psikologi

Politik  RABU, 09 SEPTEMBER 2020 , 16:51:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Libatkan BNN, Dua Bapaslon Pilbup Pandeglang Jalani Tes Narkoba Dan Psikologi

Tes kesehatan Pilkada Pandeglang/MUL

RMOLBANTEN. Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, yakni Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban (Intan) serta Thoni Fatoni Mukson dan Miftahul Tamami (Thoat), menjalani test kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pandeglang, pada Rabu, (9/9).

Test kesehatan yang dijalani oleh Intan dan Thoat ini, merupakan salah satu bagian dari tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang yang harus diikuti Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang periode 2021-2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja'i mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Keduanya menjalani test psikologi dan test narkotika.

"Hari ini itu dilakukan pemeriksaan yang berkaitan dengan psikologi tim nya dari himpunan psikologi indonesia, yang kedua berkaitan masalah dengan persoalan narkotika. Timnya dari Badan Narkotika Nasional (BNN)," katanya.

Kata Suja'i, pemeriksaan kesehatan untuk bakal calon bupati Pandeglang dan wakil bupati pandeglang akan berlangsung pada 9-10 September 2020 dengan berbagai agenda yang akan dilaksanakan.

"Jadi agenda pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan selama dua hari, untuk hari pertama berkaitan dengan masalah psikologi dan narkotika. Kemudian, kamis, (10/9), nanti berkaitan dengan persoalan jasmani yang berkaitan dengan persoalan medis dan fisik," terangnya.

Suja'i menjelaskan, para tenaga medis yang memeriksa calon orang nomor satu dan dua di Kabupaten Pandeglang ini, merupakan hasil rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan menerjunkan puluhan dokter yang berkompeten disetiap bidangnya.

"Nah, proses pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, ini dilaksanakan oleh pihak pemeriksa kesehatan baik dari fisik, BNN ataupun dari medis yang sudah direkomendasi oleh IDI," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, dr Kodiat saat dikonfirmasi wartawan enggan berkomentar dan meminta untuk mengkonfirmasi kepada jajarannya yang menjabat sebagai Ketua Panitia Test kesehatan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

"Langsung ke dr. edwin sebagai ketua panitia," tulisnya dalam aplikasi Whatsapp. [ars]



Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds