Fahri Hamzah: Sibuk Beli Pulsa Dan Gadget, Yth Nadiem Makarim Cerdas Dikit "Napa" Bikin Kebijakan

Politik  KAMIS, 10 SEPTEMBER 2020 , 10:43:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Fahri Hamzah: Sibuk Beli Pulsa Dan Gadget, Yth Nadiem Makarim Cerdas Dikit

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah mengkritik cara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dalam pembelajaran jarak jauh dengan tetap memaksakan pembelajaran daring berbasis intenet dan gadget.

"Pak Nadiem Makarim yang terhormat. Dariada sampeyan sibuk beli gadget dan pulsa mendingan wajibkan semua TV untuk menyiarkan pendidikan sampai 50 persen," terang Fahri dalam cuitannya sesaat lalu.
 
"Layar tv sudah ada di rumah penduduk tapi siarannya alamakkkk! Ayolah cerdas dikit napa bikin kebijakan," sambung Fahri.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini mengurai selain nasional, TV lokal juga banyak. Kontennya ada juga di youtube dan google. Nah untuk daring, kata Fahri, juga bisa pakai studio tv lokal.

"Ada lah caranya. Masak sih kita kehabisan akal. Maksud saya, ini krisis kan krisis tapi tivi-tivi gak kelihatan ada krisis kok," katanya.

"Ajarin rakyat dong ini revolusi mental kan," terang Fahri.

Dalam krisis kata Fahri, banyak hal baru yang harus kita pelajari, yang lama-lama saja masih banyak yang ketinggalan.

"Ini TV menyiarkan omong kosong, orang-orang ketawa gak jelas dan orang-orang konyol akting gak kelas. Padahal lagi rugi TV-nya. Mendingan bantu rakyat memulai revolusi pendidikan," demikian Fahri.

Sebagai informasi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengumumkan, bahwa para siswa, guru, mahasiswa, dan dosen akan mendapatkan kuota internet gratis selama 4 bulan ke depan.

Pemberian itu disebut sebagai solusi masalah pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Mantan bos Gojek itu mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan anggaran sebesar Rp 8,9 triliun dari dana cadangan APBN 2020 yang dicairkan Kementerian Keuangan untuk mengalokasi kebutuhan pendidikan selama pandemi.[dzk]

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds