Jakarta PSBB Total, Ini Yang Dilakukan Walikota Tangerang

Kota Tangerang  KAMIS, 10 SEPTEMBER 2020 , 18:19:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Jakarta PSBB Total, Ini Yang Dilakukan Walikota Tangerang

Arief R Wismansyah/Repro

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total.

Hal tersebut terungkap dalam dengar pendapat rapat kordinasi kepala daerah Bodetabek dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (10/9).

"Dan rasanya, apa yang tengah dipersiapkan Gubernur DKI Jakarta, pada intinya Pemkot Tangerang siap mendukung," ujar Arief.

Hal tersebut lantaran, banyak warga Kota Tangerang yang bekerja maupun melakukan aktifitas di wilayah DKI Jakarta lantaran lokasinya yang berbatasan langsung. Seperti Jakarta Selatan dengan Kecamatan Larangan, atau Jakarta Barat dengan Kecamatan Cipondoh.

"Saya lihat datanya di empat minggu terakhir, saat Jakbar merah, 1 Kecamatan Cipondoh ikut merah juga. Ketika Jaksel 2 minggu terakhir merah Kecamatan Larangan ikut merah juga, karena memang saling berhimpitan," ungkap Arief.

Tak hanya itu, penyebaran virus Covid-19 terjadi secara signifikan saat pemberlakuan PSBB ke 10 kalinya, dimana positivity ratenya mencapai 2,5 persen dari rata-rata warga yang dites.

"Memang kalau kita lihat peningkatan signifikan terjadi saat PSBB ke 10, dimana angka kasus positif terus meningkat," tuturnya.

Namun, Arief mengaku telah melakukan berbagai pengetatan aturan sebelum adanya PSBB Total di DKI Jakarta.

"Tapi kita sebenarnya udah mulai dari pekan lalu titik-titik kerumunan udah mulai kita pecah jadi kita berharap masyarakat sadar dan paham seiring peningkatan kasus di Kota Tangerang kita semakin mendisiplinkan diri melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya. [ars]



Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds