Pelanggar PSBB Kota Serang, Didominasi Kendaraan Plat B

Keamanan  JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 20:04:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pelanggar PSBB Kota Serang, Didominasi Kendaraan Plat B

Pemeriksaan cek poin di Serang/RAG

RMOLBANTEN. Kendaraan dari luar kota masih mendominasi pelanggaran di hari kedua penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Serang.

Pelanggaran terbanyak didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan masker saat hendak memasuki kota berjuluk Madani ini.

Petugas cek point dari Koramil 0224 Pontang Kodim 0602/Serang, Sersan Satu Andi Putra menuturkan untuk pelanggaran rata-rata masih didominasi plat luar khusunya plat B.

"Kurang lebih ada lima kendaraan yang kita dapati tidak memakai masker. Kemudian untuk suhu rata-rata masih 36 jadi untuk kendaraan diputar balikan belum ada," ujarnya Jumat (11/9).

Sementara itu Brigadir Bobi dari Satlantas Polres Serang Kota mengatakan dalam pelaksanaan PSBB ini, untuk penggunaan masker masih ada aja yang membandel.

"Ada beberapa khususnya pengendara tronton ada yang masih tidak menggunakan masker, itu kita beri tindakan mengucapkan Pancasila, menyanyikan Lagu Infonesia Raya, atau diberi tindakan fisik contohnya Pus Up mau pun Squat Jump," ucapnya.

"Sampai hari ini kita jumlahkan ada 8 sampai 10 orang yang kita tindak, kebanyakan yang tidak pakai masker. Jika suhu tubuh tinggi yaitu 37,5 kita kembalikan ke daerah asal," tutupnya. [ars]



Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds