Muhamad Bangga Kiper Asal Tangsel Jadi Pilihan Utama Timnas U-19

Olahraga  MINGGU, 13 SEPTEMBER 2020 , 13:13:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Muhamad Bangga Kiper Asal Tangsel Jadi Pilihan Utama Timnas U-19

Muhamad, Adi Satryo dan Sutan Zico sebelum Covid-19/LAN

RMOLBANTEN. Kiper Timnas U-19, M Adi Satryo putra asal Tangerang Selatan berhasil mendapat kepercayaan pelatih Shin Tae Yong, menjalani tiga pertandingan persahabatan di Eropa sebagai kiper utama.

Anak asuh Shin Tae Yong ini berada di Eropa tepatnya Kroasia, sedang menjalani training center (TC) yang sudah diprogramkan pelatih asal Korea Selatan.

Di Kroasia, Timnas U-19 harus menghadapi tiga lawan berat dua diantaranya dari Benua Eropa yakni Bulgaria dan tuan rumah Kroasia serta Uni Emirat Arab.

Dalam tiga pertandingan itu pasukan Garuda Muda harus takluk dari Bulgaria dengan skor 3-0, takluk dari Kroasia dengan skor 7-1 dan imbang dari Saudi Arabia dengan skor 3-3.

Meski menjadi bulan-bulanan lawan, Adi Satryo yang menjadi pilihan utama di tiga pertangan tersebut, bisa memberikan permainan terbaiknya dan mendapat kepercayaan lebih dari Shin Tae Yong.

Ketua Askot PSSI Tangsel, Muhamad sangat mengapresiasi semangat juang Adi saat bermain dan berhasil menunjukan permain apiknya, sehingga mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae Yong.

"Saya apresiasi sekaligus bangga, Adi Satryo anak dari Tangsel bisa mendapat kepercayaan dari Shin Tae Yong menjadi kiper utama di Timnas U-19," terang Muhamad saat dikonfirmasi, Minggu (13/9).

Muhamad juga menegaskan, jika prestasi Adi membuat nama Tangsel menjadi kota yang bisa mencetak atlet berprestasi. Dan, bisa menjadi contoh adik-adiknya untuk terus berlatih dengan semangat.

"Ini menunjukan putra asal Tangsel dapat berprestasi di sepak bola nasional sampai dipanggil Timnas. Karena, sebelum Adi ada Rezaldi Bule dan ada pemain asal Tangsel yang sudah bermain di klub Indonesia," ujar bakal calon (Bacalon) Walikota Tangsel yang akan berpasangan dengan Wakilnya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Ia juga berpesan kepada Adi untuk terus berlatih secara keras dan mengikuti aturan yang dibuat oleh pelatih.

"Tetap berlatih dengan kerad dan ikuti aturan pelatih," imbuh Muhamad.

Meski sudah banyak prestasi yang dibawa putra Tangsel di dunia sepak bola, Muhamad menyayangkan tidak adanya perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk membina atlet berprestasi.

"Ini akan jadi catatan saya, semoga kedepan saya bisa membina atlet-atlet berprestasi mulai dari sepak bola dan olahraga lainnya. Jangan sampai mereka, kurang perhatian dan tidak dapat menunjukan bakat yang dia punya," ungkap pria berkumis ini. [ars]

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds