Saraswati: Semangat Gotong Royong Mendukung Usaha UMKM Tetap Tumbuh

Ekbis  SENIN, 14 SEPTEMBER 2020 , 07:08:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Saraswati: Semangat Gotong Royong Mendukung Usaha UMKM Tetap Tumbuh

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo/Net

RMOLBANTEN. Semangat gotong royong dalam dalam menjalani situasi pandemi Corona atau Covid-19 yang belum mereda sangat penting untuk digelorakan.

Demikian disampaikan bakal calon wakil walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Minggu (13/9).

Saraswati biasa disapa menjelaskan gotong royong yang dimaksud antara lain bisa dilakukan dengan mendukung usaha dari para UMKM selama masa pandemi Covid-19.

"Gotong royong dalam arti saling membantu untuk UMKM. Seperti mempromosikan, lalu kita beli dari mereka terutama yang biasa jualan lewat online,” terang Saraswati.

Terdekat kata aktivis perempuan ini, semangat gotong royong tersebut juga bisa dilakukan dengan menunjukkan kepedulian kepada para tetangga kita yang terdampak Covid-19.

"Kepedulian juga kita terapkan kalau ada tetangga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Ya, harus peduli dan kasih perhatian serta bantuan ke mereka,” ujarnya.

Mantan anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini menegaskan, kepedulian tersebut tidak perlu dilakukan dengan menyambangi langsung dan masuk ke rumah tetangga yang positif atau terdampak Corona.

"Minimal kita bisa memberikan bantuan makanan dan seterusnya. Karena mereka tentunya tidak mudah keluar untuk mencari makanan,” demikian Saraswati dilansir dari KedaiPena.

Diketahui bakal calon wakil walikota, Rahayu Sarawati Djojohadikusumo di Pilkada Kota Tangerang Selatan berpasangan dengan mantan Sekda Tangsel Muhamad sebagai calon walikota Tangsel.

Pasangan Muhamad-Saraswati ini didukung Partai Gerindra, PDIP, PSI, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo dan Garuda. [ars]







Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds