LBP Tangani Covid-19, Dasco: Jangan Jadi Polemik, Presiden Jokowi Punya Pertimbangan Sendiri

Politik  SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 14:40:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

LBP Tangani Covid-19, Dasco: Jangan Jadi Polemik, Presiden Jokowi Punya Pertimbangan Sendiri

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Repro

RMOLBANTEN. Dalam rangkan menekan penyebaran Covid-19, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) untuk menekan penyebaran Covid-19 di 9 provinsi.

Dalam tugasnya ini, Jokowi meminta Luhut untuk menekan kasus Covid-19 di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara, dan Papua.

Sembilan provinsi tersebut dianggap memiliki kontribusi besar ke perekonomian nasional. Luhut diberikan waktu selama dua minggu untuk menekan kasus Corona. Sasarannya berupa penurunan penambahan kasus, peningkatan angka kesembuhan, dan penurunan kasus kematian.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad berpandangan bahwa Presiden Jokowi memmpunyai beberapa pertimbangan dalam penunjukan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Menurut legislator dari Dapil Tangerang Raya ini, dalam situasi Covid-19 saat ini yang grafiknya sedang naik memang diperlukan beberapa tugas khusus untuk menekan penyebaran virus corona tersebut.

Sementara, kata Dasco, Komite Gugus Tugas Covid-19 selain bertugas menekan Covid-19 juga bertugas untuk pemulihan ekonomi nasional.

"Nah, penujukan ini Menko kemaritiman ini, sebagai energi tambahan untuk ikut andil dalam menekan pemberantasan Covid-19 itu sendiri," terang Dasco di Gedung Parlemen DPR RI, Selasa (15/9).

"Tidak usah dibikin polemik karena presiden pasti punya pertimbangan sendiri," demikian Sufmi Dasco Ahmad.

Diketahui, Luhut Binsar Panjaitan sendiri juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Presiden perintahkan dalam waktu dua minggu kita harus bisa mencapai tiga sasaran yaitu penurunan penambahan kasus harian, peningkatan recovery rate dan penurunan mortality rate," tegas Luhut dalam keterangannya, Senin (14/9).

Luhut sendiri diminta berkordinasi dengan Kepala Badan Nasional Pengendalian Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam menekan Kasus Covid-19. [dzk]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds