PILWAKOT TANGSEL 2020

Besok Batas Perbaikan, Form Model BB 2 KWK Di KPU Tangsel Milik Pilar Saga Aneh?

Politik  SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 14:55:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Besok Batas Perbaikan, Form Model BB 2 KWK Di KPU Tangsel Milik Pilar Saga Aneh?

Tangkapan layar Form BB 2 KWK/Repro

RMOLBANTEN. Tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel telah mendaftar ke KPU sebagai tahapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Tiga bapaslon tersebut yakni Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung partai Gerindra, PDI-Perjuang, PSI, PAN dan Hanura.

Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung PKS, Demokrat dan PKB. Sementara petaha Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan diusung partai Golkar.

KPU Tangsel pun, telah mengimput berkas yang diberikan oleh ketiga bapaslon tersebut di laman milik KPU Tangsel https://kota-tangerangselatan.kpu.go.id/2020/09/06/pengumuman-berkas-pencalonan-dan-berkas-calon-walikota-dan-wakil-walikota-tangerang-selatan-tahun-2020/.

Masyarakat pun, bisa melihat secara langsung biodata maupun riwayat pekerjaan yang dimiliki bapaslon.

Namun, pantauan Kantor Berita RMOLBanten, form model B2 KWK milik bakal calon (Bacalon) Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan sampai berita ini diturunkan ada yang aneh, terlebih pada kolom riwayat pekerjaan.

Pilar Saga Ichsan yang lahir di Bandung, 14 Mei 1991, pada kolom riwayat pekerjaan justru pada tahun 1980 sudah menjabat sebagai Komisaris Utama di PT. Profesional Indonesia Lantera Raga dan keluar pada tahun 1983.

Kemudian, pada tahun 1983 sampai 1986 menjadi Komisaris di PT. Unpro Medco. Selanjutnya, pada tahun 1986 sampai 1988 menjabat sebagai Komisaris Utama di PT. Pilar Perserang Singandru.

Ditahun 1988 hingga 1991, Pilar menjabat sebagai pemilik Rumah Makan Ali Laksana Serang. Terakhir, Pilar menjadi pemilik Toko Distro TRQ Motorcycles Bandung ditahun 1991 sampai 1993.

Jika menilik dari riwayat pekerjaan tersebut, tentunya Pilar melakukan kesalahan yang bisa fatal. Meskipun, KPU Tangsel memberikan tenggat waktu perbaikan berkas bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Sebelumnya diberitakan, Anggota KPU Tangsel Divisi Pencalonan, Achmad Mudjahid Zein, mengatakan semua bapaslon masih memiliki kekurangan untuk melengkapi berkas, di Kantor KPU Tangsel, Senin (14/9).

"Semuanya ada yang belum lengkap," terang Mudjahid.

Kekurangan dari ketiga bapaslon, sangat beragam seperti pasangan dari petahana Benyamin Davnie yakni Pilar Saga Ichsan yang salah menginput pengalaman kerja.

Hingga putri Wakil Presiden, Siti Nur Azizah yang belum melengkapi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Dan mantan Sekda Tangsel, Muhamad belum menandatangani visi dan misi.

"Seperti visi misi yang belum ditandatangani Pak Muhamad, tanda terima LHKPN oleh Bu Azizah dan pengalaman pekerjaan Pilar yang salah input. Jadi dia (Pilar) menuliskan pengalaman pekerjaan sebelum dia lahir. Maka ini semua harus dilengkapi, kalau tidak lengkap tidak bisa mendaftar," ungkapnya.

Masih kata Mudjahid, perbaikan berkas administrasi bapaslon harus segera dilengkapi sampai 16 September mendatang.

"Tadi kami serahkan kepada masing-masing LO (tim penghubung), selanjutnya tanggal 14,15 dan 16 diperbaiki dan tanggal 23 penetapan pasangan calon, tanggal 24 penetapan nomor urut pasangan calon," tutur Mudjahid. [ars]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds