Puluhan Pegawai Pemkab Pandeglang Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Ditutup

Kabupaten Pandeglang  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 18:21:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Puluhan Pegawai Pemkab Pandeglang Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Ditutup

Ilustrasi/NET

RMOLBANTEN. Setidaknya ada 12 orang pegawai yang bekerja di lingkungan Pemkab Pandeglang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Hal itu berdasarkan hasil tes usap atau swab tes massal yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang dan bekerjasama dengan Pemrpov Banten diberbagai Organisasi Perangkat Daerah yang ada dilingkungan Pemkab Pandeglang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Achmad Sulaiman saat dihubungi wartawan, Rabu (16/9).

"Berdasarkan data dan alamatnya, ini baru asumsi ya, detailnya bisa kurang atau lebih, yang terkonfirmasi positif itu ada 12 orang. nah ASN atau bukannya kami belum tahu," ungkapnya.

Sulaiman enggan merinci di OPD mana ke-12 orang pegawai yang terpapar virus corona dengan alasan pihaknya masih melakukan rekap terhadap data yang diterimanya dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Saya ga tau nih, ke 12 pegawai dari dinas mana saja. Karena tempat tes swab-nya dimana-mana, misalnya testnya di Kantor Sekda yang datang dari opd mana, kami belum clear nih,” bebernya.

Akibat dari adanya pegawai yang diketahui positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, ada beberapa OPD di Pandeglang yang membatasi serta menyetop pelayanan. Salahsatunya, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil).

Masih kata Sulaiman, kasus terkonfirmasi positif covid19 di Kabupaten pandeglang, saat ini mencapai 73 orang dan jumlah tersebut merupakan hasil tes usap masal kepada 2.400 orang yang dilakukan dibeberapa lokasi di Kabupaten Pandeglang.

"Saat ini ada 73 Kasus yang terkonfirmasi Positif dari 2.400 orang yang dilakukan test swab," imbuhnya. [ars]

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds