PILWAKOT TANGSEL 2020

Pemateri Level Dewa, Saraswati: Sekolah Cakada PDIP Jadi Bekal Buat Cakada Memimpin

Politik  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 20:50:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Pemateri Level Dewa, Saraswati: Sekolah Cakada PDIP Jadi Bekal Buat Cakada Memimpin

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo/Repro

RMOLBANTEN. Sekolah Partai Calon Kepala Daerah (Cakada) PDIP bermanfaat dan sangat relevan untuk bekal pasangan calon kepala daerah memimpin apabila terpilih.

Demikian disampaikan bakal calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, usai dirinya mengikuti sekolah partai yang diadakan PDIP.

Saraswati biasa disapa mengikuti Sekolah Cakada PDIP Gelombang III sejak Minggu-Selasa (13-15/9).

Keponakan Prabowo Subianto itu mengakui kalau materi yang diberikan selama tiga hari berturut-turut dalam Sekolah Partai sangat relevan untuk bekal calon kepala daerah memimpin apabila terpilih. Saraswati juga menyebut pemateri yang dihadirkan merupakam pembicara level dewa.

"Ini narasumbernya memang level dewa semua. Ini harus kami acungi jempol luar biasa menjadi pembelajaran untuk semua," kata Saraswati melalui keterangannya, Rabu (16/9).

"Saya yakin ini bukan hanya dari segi konten, tetapi juga dari segi apa yang sebenarnya disampaikan selama tiga hari ini bisa jadi pembelajaran bagi kami semua yang nonkader, dari partai-partai lain," imbuhnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan, materi yang disampaikan narasumber banyak memaparkan soal sejarah Pancasila dan Bung Karno.

Selain itu ada pula materi strategi pemenangan Pilkada Serentak 2020. Hingga materi  yang menjadi konsentrasinya selama ini, yaitu perempuan dan anak.

Selanjutnya yaitu testimoni best practice pemimpin daerah, sampai ke penjelasan dari KPU, Bawaslu dan KPK.

"Tentunya semangat untuk ke depannya kita perjuangkan untuk tentunya kita membawa perubahan yang jauh lebih baik, untuk Indonesia di mana pun kita berada," ucapnya.

Saraswati dalam Sekolah Cakada PDIP Gelombang III itu,  menempati peringkat teratas urutan dua dari 212 peserta.

Seperti disampaikan, Ketua DPP PDIP bidang kehormatan Komarudin Watubun menjelaskan, 212 peserta menjalani tes awal (pretest) dan tes akhir (post test) kegiatan yang dimulai sejak Minggu (13/9) lalu. Dari 212 peserta, 184 adalah cakada nonkader partainya.

Pihak sekolah partai juga membuat penilaian proses secara keseluruhan.

"Maka tiga nama calon kepala daerah terbaik yang mengikuti sekolah kepala daerah ini. Kalau ini penilaian dari seluruh aspek selama mengikuti sekolah ini. Yang pertama, Dewi Khalifah dari Sumenep. Kedua, Rahayu Saraswati dari Tangerang Selatan. Rupanya saat ini masa kebangkitan perempuan," demikian Komaruddin dilansir dari tribunnews.com. [ars]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds