Soroti Swab Test KPUD Tangsel, Sufmi Dasco: APBD Gede Tapi Pelayanan Kesehatan Amburadul

Politik  KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 21:24:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Soroti Swab Test KPUD Tangsel, Sufmi Dasco: APBD Gede Tapi Pelayanan Kesehatan Amburadul

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Repro

RMOLBANTEN. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sufmi Dasco Ahmad mengaku kecewa dengan pelayanan dari fasilitas kesehatan di Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut dikatakannya Dasco setelah melihat lamanya hasil swab test keluar dari rumah sakit milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan itu.

"Sebagai anggota DPR RI dapil Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, saya cukup kecewa dikarenakan fasilitas kesehatan dari pemerintah kota Tangsel Yang menurut saya tidak siap dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," terang Dasco kepada Kantor Berita RMOLBanten, Kamis (17/9).

Kekecewaan Dasco ditambah lagi, berdasarkan hasil swab test Komisioner KPU Tangerang Selatan yang dinyatakan positif Covid-19 setelah dua minggu. Padahal, selama dua minggu tersebut, Komisioner KPU Tangsel bertemu dengan banyak pihak lantaran sedang berlangsung tahapan Pilkada 2020.

"Itu membuat adanya kemungkinan terjadi klaster baru, KPUD Tangsel yang seharusnya kemudian diprioritaskan untuk menjalin swab ternyata hasilnya baru keluar dua minggu padahal mereka sudah melakukan sosialisasi baik dengan calon kepala daerah maupun dengan panitia di tingkat kecamatan dan kelurahan," tuturnya.

Padahal, kata Dasco, Kota Tangerang Selatan merupakan daerah penyangga ibu kota yang seharusnya memiliki fasilitas kesehatan yang mumpuni, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

"Kota Tangerang Selatan adalah kota yang berbatasan dengan DKI Jakarta dimana sarana prasarana seharusnya cukup baik dengan APBD yang besar namun tata kelola yang tidak benar membuat banyak hal yang seharusnya terwujud menjadi tidak," ujar Dasco.

Politisi Gerindra tersebut juga menganggap wajar jika KPUD Tangsel saat ini tidak lagi mempercayai rumah sakit pemerintah Tangsel untuk melakukan swab test massal kepada seluruh petugas KPU.

Ia bahkan meminta pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat daripada mengejar ambisi kembali menduduki jabatan di Kota Tangsel.

"Kami minta kepada Pemerintah Tangsel untuk lebih memperhatikan rakyat daripada untuk mewujudkan ambisi kembali maju Pilkada tetapi kemudian tidak memperhatikan keamanan dan kesejahteraan rakyat dalam menghadapi pandemi Covid-19," demikian Sufmi Dasco Ahmad. [dzk]



Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds