Konsep Smart Home Di Tangerang, Kendalikan Rumah Dengan Gadget

Ekbis  JUM'AT, 18 SEPTEMBER 2020 , 16:23:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Konsep Smart Home Di Tangerang, Kendalikan Rumah Dengan Gadget

Smart Home di Tangerang/AUL

RMOLBANTEN. Di era globalisasi saat ini, pengembang dituntut untuk menyediakan hunian yang ramah lingkungan.

Salah satunya, Summarecon Serpong yang menawarkan hunian mulai dari desain rumah yang memiliki ruang terbuka hijau hingga teknologi yang dimiliki.

Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati mengatakan, pihaknya menyediakan hunian yang memiliki fasilitas solar panel yang terpasang di atas rumah dan carport canopy untuk menyerap energi matahari, dikonversi menjadi olahan tenaga untuk menggantikan energi listrik.

"Mengadopsi smart home system, klaster ini dilengkapi dengan teknologi canggih yang memungkinkan penghuni untuk mengontrol operasional rumah melalui perangkat gadget," kata Magdalena, Rabu (16/9).

Tak hanya itu, klaster Mozart juga dihadirkan dengan smart door lock yang dijalankan dengan PIN atau finger print pada pintu utama, serta sensor yang menjamin keamanan rumah.

"Klaster Mozart yang akan dihadirkan kembali ini merupakan rancangan arsitektur kenamaan yang terkenal akan karya-karyanya yang ramah lingkungan, Adi Purnomo," ujar Magdalena.

Sebanyak 126 unit rumah akan dipasarkan perdana pada 3 Oktober mendatang. Lantaran peluncuran dilakukan di tengah pandemi, maka pemasaran dilakukan secara virtual atau online, sebagai bentuk penyesuaian atas kondisi saat ini dan untuk menjaga kenyamanan calon konsumen.

"Rumah premium ini seharga Rp 3.7 miliar dengan kemudahan uang muka dan cicilan per bulannya," tuturnya.

Magdalena menjelaskan, bila hendak membayar 15 persen dari harga, calon konsumennya bisa menyicil sampai 5 kali. Lalu bila ingin membayar 30 persen dari harga, maka uang muka bisa dicicil hingga 15 kali.

Namun, bila ingin menyicil harga rumah tanpa kenaikan harga lagi atau flat, pengembang menawarkan cicilan satu hingga 2 tahun tanpa kenaikan harga.

Dengan pola ini, Magdalena beryakinan rumah premium tersebut bisa ludes terjual. Sebab, Mozart menjadi klaster berkonsep premium yang sebelumnya telah terjual ratusan unit dan habis sejak pemasaran perdana di tahun 2018. [ars]

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds