Menhub Sidak Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Ada Apa?

Keamanan  JUM'AT, 18 SEPTEMBER 2020 , 21:09:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Menhub Sidak Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Ada Apa?

Budi Karya Sumadi/AUL

RMOLBANTEN. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan sidak ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang untuk mengecek fasilitas protokol kesehatan Covid-19 yang ada di Bandara, Jum'at (18/9).

Didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awaluddin, Menhub langsung menuju ke digital lounge dan mengecek antrian dari jalur cek rapid test dan swab test.

Dalam kunjungan tersebut, Menhub juga melihat teknologi helm yang digunakan petugas Avsec, dimana helm tersebut bisa mendeteksi suhu tubuh para penumpang dan juga melindungi penggunanya dari sinar UV.

Juga memastikan para pengunjung mengenakan masker dengan benar, kemudian jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan. Menhub juga melihat langsung pembagian seribu masker kepada pengunjung Terminal 1,2 dan 3.

Vice President of Corporate Safety Management, Bayuh Iswantoro mengatakan, kedatangan Menhub tersebut juga dalam rangka Hari Perhubungan Nasional serta Safety and Healthy Campaign.

"Hari ini itu Menhub dalam tiga agenda, yakni pembersihan foregin object debris atau FOD di area air side Soerta, dan memastikan para driver, pengguna jasa di ramp safety area menggunakan masker serta melakukan SOP pekerjaan dengan baik dan benar," ujar Bayuh.

Bayuh mengungkapkan, dengan adanya giat Safety and Healthy Campaign tersebut dibatalkan dapat menyadarkan petugas dan pengguna jasa Bandara dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

"Kegiatan ini juga untuk menyadarkan petugas dan pengguna jasa untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar agar menghentikan sebaran Covid-19 di Indonesia," tuturnya. [ars]

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds