Sedih, Nuraini Sampai Pinjam Uang Bank Keliling Untuk Beli HP Agar Bisa Belajar Online

Kota Tangerang Selatan  SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 18:42:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Sedih, Nuraini Sampai Pinjam Uang Bank Keliling Untuk Beli HP Agar Bisa Belajar Online

Nuraini/LAN

RMOLBANTEN. Nuraini (42), ibu tiga anak yang tinggal di rumah reot dan baru saja kehilangan suaminya meninggal karena sakit terpaksa harus memenuhi kebutuhan anak serta cucunya.

Di tengah kondisi ekonomi uang memprihatinkan, Nuraini terpaksa harus putar otak agar anak keduanya bernama M Rizki yang masih bersekolah di salah satu sekolah wilayah Serpong bisa mengikuti pelajaran saat Covid-19 ini. Nuraini pun, terpaksa meminjam uang dari bank keliling untuk dibelikan handphone buat anaknya belajar.

Handphone
tersebut digunakan agar sang anak bisa mengikuti pelajaran online. Dimana saat ini sekolah masih belum bisa melaksanakan pelajaran tatap muka, karena situasi pandemi Covid-19.

"Saya kepaksa ngambil uang di bank keliling buat beli HP Rp 200 ribu terus setoran Rp 10 ribu sehari. Hp-nya anak saya enggak bisa buat belajar online," terang Nuraini saat dijumpai Kantor Berita RMOL Banten, Selasa (22/9).

Bahkan, saat itu guru sang anak mendatangi rumah untuk menanyakan sang anak yang tidak menyetorkan nilai sekolahnya.

"Gurunya juga datengin nanyain kenapa enggak masukin nilai, saya bilang HP nya enggak bisa. Meski saya pinjem-pinjem yang penting bisa sekolah anak saya," ujarnya.

"Saya kan pengennya anak saya bisa sekolah sampe SMA minimal. Nanti kalau sudah kerja kan bisa nyekolahin adeknya. Bisa biayain ibunya juga," tambah Nuraini.

Nuraini juga menceritakan, jika anaknya jika ingin mengerjakan tugas sekolah harus berjalan kaki untuk menumpang wifi di Kecamatan Serpong.

"Anak saya numpang ke kantor kecamatan kalau ngerjain tugas, numpang wifian," imbuhnya. [ars]

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds