Hadapi Resesi, Begini Strategi Pemkot Serang

Ekbis  SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Hadapi Resesi, Begini Strategi Pemkot Serang

Walikota Serang, Syafrudin/RAG

RMOLBANTEN. Walikota Serang Syafrudin memiliki strategi agar Kota Serang terhindar dari resesi atau kelesuan kegiatan dagang, industri, dan lainnya, di tengah pandemi Covid-19.

Kata Syafrudin, resesi ini bukan hanya terjadi di Kota Serang tapi terjadi di seluruh Indonesia, untuk itu Pemkot Serang akan ada beberapa upaya dalam menghadapi resesi ini.

"Artinya kita tetap akan memulihkan terutama pedagang, yang selama ini juga kita memang tidak menyetop untuk berdagang, tapi hanya membatasi," katanya, Selasa (22/9).

Jadi, dikatakan Syafrudin, di Kota berjuluk Madani ini, tidak ada pembatasan baik untuk industri kecil maupun industri menengah, begitu pun dengan orang usaha tetap berjalan, produksi UMKM juga tetap berjalan.

"Pengembangan UMKM terus berjalan, jadi tidak disetop. Jadi pembatasan ini mudah-mudahan di Kota Serang tidak sampai resesi, insyallah," ujarnya.

Syafrudin juga menuturkan hingga saat ini, pihaknya belum membentuk tim pemulihan ekonomi. Baru ada wacana dari pusat tetapi pihaknya akan menindaklanjuti (tim pemulihan ekonomi).

"Untuk pertumbuhan ekonomi di Kota Serang, insyaallah tidak ada yang kelaparan normal-normal seperti biasa," tutup Syafrudin. [ars]



Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds