KPUD Tetapkan Dua Paslon Bertarung Di Pilbup Serang

Politik  RABU, 23 SEPTEMBER 2020 , 13:08:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

KPUD Tetapkan Dua Paslon Bertarung Di Pilbup Serang

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar/RAG

RMOLBANTEN. Pilkada Kabupaten Serang sudah memasuki tahapan penetapan pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020.

Dua paslon telah ditetapkan menjadi peserta Pilbup Serang 2020 setelah memenuhi syarat administrasi.

Kedua pasangan tersebut yakni Ratu Tatu Chasanah berpasangan dengan Pandji Tirtayasa dan Nasrum Ulum berpasangan dengan Eki Baihaki.

Pasangan Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa diusung oleh 10 partai politik yakni Golkar, PDIP, NasDem, PBB, Hanura, PPP, Berkarya, PKS, PAN dan PKB.

Sementara itu lawan politiknya pasangan Nasrul Ulum dan Eki Baihaki diusung dua parpol yakni Gerindra dan Demokrat.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, pihaknya setelah melalui rapat pleno menetapkan dua paslon yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Serang 2020.

"Dua paslon yang kita tetapkan yakni Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum-Eki Baihaki," katanya kepada awak media, Rabu (23/9).

"Semua persyaratan sudah terpenuhi oleh masing-masing pasangan, jadi syarat dan perkara sudah memenuhi termasuk surat PAW dari DPRD untuk Nasrul Ulum," sambungnya.

Langkah selanjutnya setelah penetapan ini, kata Abidin Nasyar, pihaknya akan melakukan pengundian nomor urut Pasangan calon.

"Besok, kita akan melakukan Pengundian nomor urut dengan menggunakan protokol kesehatan dan jumlah sangat terbatas, kita hanya mengundang 15 orang plus Pasangan calon," demikian Abidin Nasyar. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds