PILWAKOT TANGSEL 2020

Walau Sudah Disahkan Jadi Peserta Pilkada, Ruhamaben Dapat Catatan KPUD Tangsel

Politik  KAMIS, 24 SEPTEMBER 2020 , 01:24:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Walau Sudah Disahkan Jadi Peserta Pilkada, Ruhamaben Dapat Catatan KPUD Tangsel

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, Siti Nur Azizah dengan Ruhamaben/Net

RMOLBANTEN. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangsel telah mengumumkan tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yakni Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Namun, meski sudah menetapkan tiga paslon. KPU Tangsel masih memiliki catatan kepada bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Ruhamaben.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro menjelaskan, catatan tersebut karena Ruhamaben sendiri masih menunggu surat berhenti definitif dari BUMD Tangsel dan paling lambat menunggu 30 hari sebelum pencoblosan.

"Untuk Ruhamaben, karena dia baru menyerahkan surat pengunduran diri, tapi surat berhenti dari BUMD belum, kami menunggu sampai 30 hari sebelum pencoblosan," ujar Bambang di Kantor KPU Tangsel, Rabu (23/9).

Bambang juga mengatakan, selama proses verifikasi publik seluruh berkas syarat calon dan pencalonan tidak ada tanggapan dari publik.

"Untuk tanggapan publik juga tidak ada. Kita sudah umumkan berkasnya dan tidak ada tanggapan publik sampai pleno tadi. Artinya seluruh proses sudah kita lalui," paparnya. [ars]

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds