Pilkada 2020, DPP PAN Ancam Pecat Kader Pelanggar Protokol Covid-19

Politik  KAMIS, 24 SEPTEMBER 2020 , 16:46:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Pilkada 2020, DPP PAN Ancam Pecat Kader Pelanggar Protokol Covid-19

Diskusi daring Kantor Berita Politik RMOL, bertajuk "Ancaman dan Peluang Pilkada saat Corona", Kamis (24/9)/Repro

RMOLBANTEN. Sanksi tegas disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno kepada seluruh kadernya jika kedapatan melakukan pelanggaran aturan Pilkada serentak 2020, terutama dalam hal menjaga protokol kesehatan virus Covid-19.

Hal itu disampaikan Eddy Soeparno saat menghadiri diskusi daring yang digagas Kantor Berita Politik RMOL, ‘Tanya Jawab Cak Ulung', bertajuk "Ancaman dan Peluang Pilkada saat Corona", Kamis (24/9).

"Kita tidak akan menolerir jika memang ada pengurus partai kita yang melenceng dari situ, akan kita beri sanksi yang berat,” ujar Eddy.

DPP PAN kata Eddy sudah melakukan instruksi kepada seluruh kadernya baik di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota yang melaksanakan Pilkada di daerahnya masing-masing.

Instruksi itu semata-mata untuk mentaati seluruh protokol kesehatan yang sudah dicanangkan pemerintah. Adapun sanksinya berupa teguran, hingga pemecatan dari struktur kepengurusan.

"Sanksinya mulai dari dinonaktifkan dari tim pemenangan sampai dinonaktifkan sebagai pengurus. Itu keputusan kita, kita sudah meminta kepada seluruh jaringan PAN di seluruh Indonesia yang memang memiliki pilkada di daerahnya untuk mentaati secara itu,” tegasnya.

Eddy menambahkan, dengan diberlakukannya sanksi tegas kepada kadernya tersebut merupakan bentuk tanggung jawab partai politik terhadap masyarakat yang melakukan pesta demokrasi di tingkat daerah.

"Bagi parpol, ini juga bukan hanya sebuah peluang, tapi tanggungjawab yang besar bagi parpol sinyal positif bagi masyarakat. Parpol tidak hanya saja mengusung haus kemenaangan tapi juga mau bertanggungjawab atas proses pemenangan itu,” demikian Eddy Soeparno. [dzk]

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds