Pelaku Pelecehan Di Bandara Soekarno-Hatta Lulusan Kedokteran

Hukum  JUM'AT, 25 SEPTEMBER 2020 , 18:55:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pelaku Pelecehan Di Bandara Soekarno-Hatta Lulusan Kedokteran

Alexander Yurikho/AUL

RMOLBANTEN. Pihak Polresta Bandara Soekarno-Hatta terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pemerasan dan pelecehan yang diduga dilakukan petugas rapid test di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada seorang wanita berinisial LHI.

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander Yuriko mengatakan, pihaknya telah memastikan pelaku yang diketahui berinisial EF merupakan lulusan Sarjana Kedokteran di salah satu universitas swasta.

"Kemarin Penyidik telah mengambil keterangan Pihak PT Kimia Farma dan didapatkan keterangan bahwa Tersangka adalah memiliki gelar akademis Sarjana Kedokteran (S.Ked)," ujar Alex saat dikonfirmasi, Jum'at (25/9).

Alex mengatakan, pihaknya akan memastikan status akademik dari tersangka dengan melakukan konfirmasi ke universitas tempat EF menempuh pendidikan.

"Universitasnya swasta berada di Sumatera Utara, kita akan lakukan konfirmasi kesana mengenai status akademiknya," ujar Alex.

Namun, menurut keterangan awal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), tersangka belum berprofesi sebagai dokter.

"Masih akan kita konfirmasi dengan IDI karena yang bersangkutan informasi awal yang harus penyidik konfirmasi lagi adalah tersangka belum mengikuti pengabdian atau semacam koas," tuturnya. [ars]




Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds