Icip Kuliner di Tangsel, Saraswati Inginkan Program Khusus Untuk Bangkitkan UMKM

Politik  MINGGU, 27 SEPTEMBER 2020 , 00:17:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Icip Kuliner di Tangsel, Saraswati Inginkan Program Khusus Untuk Bangkitkan UMKM

Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bersama suami menikmati ,ie kocok Bandung/Repro

RMOLBANTEN. Hari pertama masa kampanye Pilkada, calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melakukan blusukan untuk berwisata kuliner di Tangsel, Sabtu (26/9).

Bersama suami Harwendro Adityo Dewanto, Saraswati mencicipi Mie Kocok Bandung di Ruko Perum Bukit Dago Rawa Kalong dan Eldia Coffee di Ciater Raya Serpong, Tangsel.

Perlu diketahui usaha kuliner merupakan salah satu UMKM di Tangsel yang sangat menonjol, setidaknya tercatat ada 36.000 UMKM dan mayoritas diisi oleh kuliner.

Untuk itu, Saraswati mendorong usaha kuliner saat ini sudah wajib jualan lewat platform online. Dan, menjadi salah satu strategi untuk tetap bertahan disaat masa pandemi Covid-19 seperti ini.

"Jadi buat UMKM yang punya usaha kuliner disarankan untuk memanfaatkan teknologi platform jualan online ini. Baik itu GoFood, GrabFood, atau platform pemesanan makanan lainnya, ini meningkatkan profit dan sesuai dengan kondisi pandemi," ujar Saraswati yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

Untuk itu, pasangan calon nomor urut satu Muhamad-Saraswati akan memberikan program bagi UMKM dengan skema permodalan. Serta membuka rumah literasi wirausaha mikro yang membuka belajar dan menambah wawasan tentang wirausaha ini.

"Selain itu akan ada juga program khusus UMKM Go Digital, jadi Pemkot akan membantu memfasilitasi para UMKM di Tangsel dengan mengembangkan usahanya lewat plafotm digital," jelasnya.

Nantinya, dibawah kepemimpinan Muhamad-Sarawati, Pemerintah akan menggandeng para platform untuk ikut berperan dalam memberikan edukasi kepada pelaku UMKM.

"Pemkot akan bekerjasama mutual dengan para platform untuk ikut berpartisipasi dalam edukasi dan registrasi UMKM di Tangsel," tutup Saraswati. [ars]

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds