Hari Pertama Gantikan Ratu Tatu, Ade Aryanto Fokus Penanganan Covid-19

Kabupaten Serang  SENIN, 28 SEPTEMBER 2020 , 18:28:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Hari Pertama Gantikan Ratu Tatu, Ade Aryanto Fokus Penanganan Covid-19

Rakor Pemkab Serang/RAG

RMOLBANTEN. Hari pertama kerja, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serang, Ade Ariyanto melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama pejabat eselon II, para kepala bagian (kabag) dan camat se-Kabupaten Serang di Aula Tb. Suwandi pada Senin, 28 September 2020.

Pjs Bupati Serang, Ade Ariyanto mengatakan, bahwa untuk yang pertama pihaknya memastikan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik serta menjaga keamanan di masyarakat.

"Saya bersama Pak Sekda betul-betul menjaga itu," ujarnya, Senin, (28/9).  

Yang sangat terpenting rakor yang dilakukan saat ini, sebut Ade, akan fokus pada penanganan covid-19. Sebab, kata dia, tidak ada kegiatan yang lebih penting bagaimana mengajak masyarakat agar di siplin dalam menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Sekarang akan kita pertahankan semua program dalam penanggulangan covid-19. Kita akan terus merazia pusat keramaian, tidak ada tawar menawar dalam penegakan disiplin, tujuannya tidak lain ingin melindungi masyarakat," tegas Ade.

Di sisi lain, pihaknya juga harus meyakinkan kepada penyelenggara pilkada baik KPU dan Bawaslu bisa menjalankan tahapannya sesuai dengan jadwal tanpa ada hambatan. Disamping itu, juga wajib mengikuti aturan protokol kesehatan atau covid-19.

"Sehingga pada 9 Desember semua lancar, yang terpenting tingkat partisipasi pemilih meningkat," ungkap Ade.

Meski demikian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten ini belum bisa menargetkan partisipasi pemilih.

Oleh karena itu, pada pekan ini pihaknya akan mengonsolidasikan terlebih dahulu dengan penyelenggara baik KPU dan Bawaslu untuk menanyakan bagaimana respon masyarakat terhadap pilkada.

"Minggu kedua nanti kita sampaikan berapa target partisipasi pemilih nanti kita sampaikan atas capaian kinerja KPU dan Bawaslu," terang Ade.

Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri menambahkan, pada momen konsolidasi Pjs Bupati Serang bersama kepala OPD dan para camat yang terutama bagaimana mengatasi covid-19 dengan salah satu upaya bagaimana memaksimalkan koordinasi yang baik dari tingkat OPD sampai kecamatan.

"Saya berharap keberadaan Pjs (Bupati Serang) tidak menurunkan kinerja rekan-rekan OPD dan kecamatan, tidak seperti anak SD tidak ada guru kepala sekolah mereka malas-malasan, tidak bupati dan wakil bupati kinerja menurun. Jangan terpengaruh, kinerja harus tetap ditingkatkan," tukasnya.

Sedangkan, terkait penanganan covid-19 yang hingga kini belum diketahui kapan berakhirnya, entus berharap pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang tidak menjadi kluster penyebaran covid-19. Akan tetapi, bisa menghasilkan yang partisipasi yang legal.
 
"Maka, baik penyelenggara KPU, Bawaslu, masyarakat dana jajaran pemda sampai tingkat kecamatan harus mampu menciptakan pilkada yang sehat tidak mengakibatkan penyebran covid-19 di Kabupaten Serang," harap Entus. [ars]



Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds