Tidak Cukup Ditangkap, Dasco Dorong Polisi Usut Tuntas Motif Vandalisme Mushala Di Tangerang

Keamanan  RABU, 30 SEPTEMBER 2020 , 11:38:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Tidak Cukup Ditangkap, Dasco Dorong Polisi Usut Tuntas Motif Vandalisme Mushala Di Tangerang

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta aparat penegak hukum membogkar motif dibalik vandalisme tempat ibadah di Tangerang/IST

RMOLBANTEN Legislator asal daerah pemilihan Tangerang Raya yang mencakup Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, Sufmi Dasco Ahmad, prihatin atas kejadian vandalisme tempat ibadah di Tangerang. Baca: Satu Orang Terduga Pengrusakan Mushola Di Tangerang Diciduk Polisi

Aksi yang menyasar masjid atau mushala itu, kata Dasco -biasa disapa- tidak bisa dibenarkan karena membuat suasana tidak kondusif dan mengundang perpecahan di masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang.

"Kami menuntut aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas motif pelaku, dan kalau ada hal-hal lain perlu juga didalami tidak hanya cukup menangkap pelaku tapi kemudian didalami kemungkinan ada hal lain yang lebih dari sekedar curat-coret," pinta Wakil Ketua DPR RI.

Katua Harian Partai Gerindra ini mengimbau publik untuk tidak berspekulasi lebih jauh terkait kejadian vandalisme di tempat ibadah, sebelum polisi mengungkap pegembangan dari kasus vandalisme dengan melihat motif, latar belakang apakah ada ada menyuruh atau tidak.

"Kita akan tahu setelah penegak hukum selesai melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus vandalisme ini," katanya.

"Janga berspekulasi lebih jauh dulu, tunggu Polisi bekerja membongkar kasus vandalisme tempat ibadah di Tangerang ini," demikian Sufmi Dasco.

Sebelumnya diberitakan, aksi vandalisme  dengan mencurat-coret tempat ibadah tepatnya Mushala menggegerkan Warga Perumahan Villa Tangerang Elok Jl.Rasamala Raya Rt.05/08, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/9)

Pengrusakan berupa merusak barang (tembok dinding) dengan mengecat mushola pakai cat pilok, serta unsur penodaan agama dengan menggunting Al Quran di Mushola Darrusalam.

Polisi berhasil dengan cepat mengamankan seorang terduga pelaku pengrusakan di mushola Darussalam itu.

"Inisial (S) diamankan di rumahnya, tepat nya pukul 19.30 WIB. Dari hasil interogasi Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukannya. Saat ini pelaku sudah di bawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ari Syam IndardiSelasa, (29/9) malam. [dzk]



Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds