PILWAKOT TANGSEL 2020

Tiga Trah Bertarung Di Tangsel, Burhanudin: Tunjukan Bukti Ke Masyarakat Bisa Selesaikan Tata Kelola Yang Berantakan

Politik  KAMIS, 01 OKTOBER 2020 , 19:04:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Tiga Trah Bertarung Di Tangsel, Burhanudin: Tunjukan Bukti Ke Masyarakat Bisa Selesaikan Tata Kelola Yang Berantakan

Burhanudin Muhtadi/Repro

RMOLBANTEN Direktur Eksekutif Indikator, Burhanudin Muhtadi turut dihadirkan dalam acara Mata Najwa yang bertajuk 'Berebut Tahta di Tengah Wabah' pada edisi Rabu (30/9) malam.

Pengamat politik Burhanudin yang juga warga Tangsel, ikut mengamati tiga trah yang akan bertarung di Pilkada Tangsel dimana ada keponakan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Kemudian ada putri Wakil Presiden Indonesia KH Maruf Amin, yakni Siti Nur Azizah. Dan, terakhir ada keluarga Ratu Atut Chosiyah yakni Pilar Saga Ichsan putra dari Ratu Tatu Chasanah yang juga adik dari Ratu Atut.

Dalam acara Mata Najwa, Najwa Shihab yang menjadi tuan rumah menanyakan kepada Burhanudin, seberapa besar kekuatan tiga trah di Pilkada Tangsel.

Burhanudin justru mengatakan, tiga trah di Pilkada Tangsel yang berhak menentukan dan menilai untuk layak memimpin di Tangsel yakni dari masyarakat Tangsel sendiri.

"Pada dasarnya dinasti politik itu telah menjadi semacam normali baru, terutama sejak pilkada sekarang. Jadi yang berhak untuk menetukan mana yang kuat dari tiga trah politik yang bertarung di Tangsel ini pada dasarnya warga Tangsel sendiri," terang Burhanudin.

Ia juga menjelaskan, jika tiga kandidat yang mewakili trahnya masing-masing harus bisa menunjukan bukti nyata untuk bisa merubah tata kota Tangsel yang masih berantakan dan persoalan sampah.

"Jadi gimana tiga paslon yang bertarung di pilkada sekarang mampu menunjukan komitmen serta bukti, bahwa mereka akan menyelesaikan agenda persoalan di Tangsel. Mulai dari pandemi dan efek ekonominya termasuk persoalan klasik di Tangsel soal tata kota yang berantakan, soal drainase, soal sampah itu hal-hal yang menjadi agenda besar buat ketiganya," jelasnya.

Meksi begitu, Burhanudin juga menilai pandemi Covid-19, sangat berdampak pada penilaian masyarakat Tangsel kepada tiga kandidat yakni pasangan calon Muhamad-Saraswati, Azizah-Ruhamaben, dan Benyamin-Pilar Saga.

"Dan sayangnya dalam konteks pandemi sekarang masyarakat tidak bisa memberikan penilaian secara lebih all out, karena ada masalah terkait pandemi," tandas Burhanudin. [ars]

Komentar Pembaca
Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

The ads will close in 10 Seconds