Besok PLTU II Labuan Uji Coba Sirine Peringatan Tsunami

Keamanan  MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 16:14:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Besok PLTU II Labuan Uji Coba Sirine Peringatan Tsunami

PLTU II Labuan/NET

RMOLBANTEN. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 Labuan akan melaksanakan uji coba sirine peringatan tsunami, pada Senin (5/10) besok, sekitar pukul 14.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Uji coba sirine peringatan dini tsunami itu, disebarluaskan melalui  Surat Edaran perihal Pemberitahuan pengetesan sirine  Disaster PLTU 2 Labuan, yang dikeluarkan pada tanggal 1 Oktober 2020 dengan nomor surat (122/150/BLBOMU/2020).

Dalam surat edaran tersebut, PLTU yang diresmikan oleh  Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyo ini, meminta masyarakat sekitar PLTU II Labuan untuk tidak panik.

"Sirine diperkirakan akan terdengar sampai radius kurang lebih 5 KM, untuk itu kami mohon kepada para pegawai, mitra kerja dan Masyarakat sekitar PLTU 2 Banten Labuan agar tetap tenang dan jangan panik," tulisnya.

Sementara itu, Humas PLTU II Labuan, Irwin membenarkan, terkait Surat edaran yang dikeluarkan oleh Pihak PLTU 2 banten Labuan,  yang berisi mengenai uji coba sirine yang baru dipasang tersebut.

Bahkan, pihaknya akan melaksanakan woro-woro atau memberitahukan langsung kepada masyarakat terkait adanya ujicoba sirine tersebut.

"Iyah sesuai surat yg udh kita edarkan, Hari ini jg sama besok kita woroworo ke masyarakat menggunakan mobil pake toa keliling"ungkapnya saat dihubungi melalui telpon selulernya

Irwin juga meminta kepada masyarakat, mitra serta karyawan PLTU II Labuan untuk tidak panik, ketika mendengar bunyi sirine peringatan tsunami.

"Saya himbau untuk tidak panik ketika mendengar sirine nanti," imbuhnya. [ars]




Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds