Gantikan Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Tetap Istiqomah Jadi Kekuatan Oposisi

Politik  SENIN, 05 OKTOBER 2020 , 15:21:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Gantikan Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Tetap Istiqomah Jadi Kekuatan Oposisi

Musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera dan memilih Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS/Ist

RMOLBANTEN Setelah ditetapkan sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan Sohibul Iman, sikap politik Akhmad Syaikhu segaris dengan pendahulunya akan tetap berada di luar pemerintahan.

Ahmad Syaikhu sendiri dipercaya menjadi presiden PKS dalam Sidang Musyawarah Majelis Syuro PKS di Bandung, Senin (5/10).

"Sikap politik PKS tetap istiqomah bersama rakyat menjadi kekuatan oposisi mengawal dan mengawasi jalannya roda pemerintahan Jokowi-Maruf," kata Ahmad Syaikhu usai didaulat sebagai Presiden PKS periode 2020-2025.

Walau berada di luar pemerintahan, PKS tetap berkomitmen menjadi partai yang siap turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan yang membebani rakyat.

"PKS akan hadir sebagai bagian dari solusi bukan bagian dari masalah," sambungnya.

Sementara, Sohibul Iman yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS menyampaikan, tradisi satu periode baik untuk tetap dilanjutkan di PKS.

"Tradisi di PKS, jabatan Presiden itu hanya satu periode saja. Dan itu tradisi yang sangat baik untuk dilanjutkan agar regenerasi dalam menjalankan tugas kepemimpinan terus berjalan," ucap Sohibul Iman.

"Ahmad Syaikhu salah satu kader terbaik partai yang layak melanjutkan tugas sebagai Presiden PKS. Beliau pribadi yang santun, berintegritas dan totalitas dalam berjuang," demikian Sohibul Iman dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds