Dapat Dukungan APPSI, Muhamad-Saraswati Akan Kembangkan Pasar Tradisional Dengan Go-Online

Ekbis  SABTU, 10 OKTOBER 2020 , 02:29:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Dapat Dukungan APPSI, Muhamad-Saraswati Akan Kembangkan Pasar Tradisional Dengan <i>Go-Online</i>

Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Tangsel mendeklarasikan dukungan kepada Muhamad-Saraswati/Net

RMOLBANTEN Dukungan terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor urut 1 Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, terus mengalir. Kali ini Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Tangsel mendeklarasikan dukungannya. 

Waketum APPSI Ngadiran, Ketua APPSI Tangsel Johan, Bendahara APPSI Tangsel Tabiin bersama sejumlah pengurus APPSI Tangsel membacakan dukungan di di Sekber, Resto Kampung Anggrek, Kamis (8/10).

Kepada Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau biasa dipanggil Saraswati, Ketua APSSI Tangsel Johan berharap pasar-pasar tradisional di Tangsel dimodernisasi tapi pemilik tetap di tangan rakyat atau pedagang bukan milik pengembang (developer).

"Kami berharap pasar-pasar tradisional dikembangkan, dimodernisasi tapi catatan kami pasar itu masih milik rakyat, bukan dimiliki oleh developer atau Pemkot. Seperti Pasar Jombang berdiri tahun 2000, 8 tahun kemudian, developer sudah pada berebutan,” terang Johan dalam keterangannya, Jumat, (9/10).

Sementara Pedagang Pasar Pamulang, Santo, berharap kebijakan-kebijakan Pemkot memihak kepada PKL mau pun pedagang kios.

Santo menyebut relokasi dari Pasar Ciputat terkesan dipaksakan dan tidak ada kajian sama sekali dari Pemerintah. Akibatnya, di dalam Plaza Ciputat terisolir, di luarnya malah ramai.

Mendengar masukan, Saraswati kemudian menyatakan akan mengembangkan pasar tradisional dengan program digital dan go-online.

"APPSI akan menjadi komunitas terbesar untuk kerjasama dengan Pemkot Tangsel, Muhammad Saraswati memiliki program pengembang baik dalam penataan offline (kios) dan strategi online (e-commerce), sehingga jangkauan pemasaran pasar-pasar tradisional lebih luas dan omzet semakin besar,” terang Waketum Partai Gerinda itu. [ars]



Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds