Pemkab Pandeglang Siapkan Rumah Singgah Pasien OTG Covid-19

Kesehatan  SENIN, 12 OKTOBER 2020 , 18:58:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Pemkab Pandeglang Siapkan Rumah Singgah Pasien OTG Covid-19

Rumah singgah Covid-19/MUL

RMOLBANTEN. Pemkab Pandeglang, pada Rabu, (14/10) akan meresmikan rumah singgah atau isolasi untuk warga Pandeglang yang terkonfirmasi Covid-19 dengan tanpa gejala (OTG).

Hal itu diungkapkan PJs Bupati Pandeglang, Gunawan Rusminto saat dihubungi wartawan pada Senin (12/10).

"Hari Rabu besok (14/10), kami akan meresmikan rumah singgah untuk pasien covid19 OTG bagi warga pandeglang," terangnya.

Mempersiapkan rumah singgah untuk OTG, menurut Gunawan Rismanto merupakan, salah satu upaya untuk menekan angka positif Covid19 di Kabupaten Pandeglang.

"Upaya Menekan angka Positif Covid19 di Pandeglang terus kami lakukan, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, kesadaran untuk mengikuti test usap terus kami galakan," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Pandeglang, Surya Darmawan mengatakan rumah singgah atau isolasi yang digunakan adalah wisma PKPRI dengan alasan gedung tersebut secara geografis dinilai strategis karena berada di pinggir jalan besar, yakni Jalan Raya Pandeglang-Labuan, KM 2 Majasari Pandeglang, sehingga akses keluar masuk cukup mudah.

"Untuk tahap awal, satu kamar diperuntukkan untuk satu orang. Warga sekitar tidak perlu khawatir akan tertular. Yang menjalani isolasi di PKPRI nanti akan dijaga ketat dan tidak bebas keluar masuk, selain petugas yang sudah dilengkapi alat pelindung diri. Kebutuhan makanan sudah disiapkan juga," ungkapnya.

Surya menjelaskan, Pemkab Pandeglang akan terus menggalakkan test usap di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang dan bagi warga yang terkonfirmasi positif dengan kategori OTG maka akan diisolasi di rumah singgah guna menghindari adanya penularan Covid19.

"Rabu nanti kita akan lakukan tes swab lagi. Bila ada warga yang positif dan berstatus OTG dari hasil swab itu, maka kita isolasi di PKPRI. Untuk swab sebelum Rabu tetap isolasi mandiri di rumah," pungkasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds