Airin: Rumah Lawan Covid Masih Memadai, Plan B Jadi Opsi Terakhir

Kota Tangerang Selatan  RABU, 14 OKTOBER 2020 , 09:19:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Airin: Rumah Lawan Covid  Masih Memadai, Plan B Jadi Opsi Terakhir

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany/LAN

RMOLBANTEN Rumah Lawan Covid-19 yang dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk dijadikan karantina bagi pasien Covid-19, dinilai Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany masih memadai guna menampung pasien Covid-19.

Meskipun Airin, menyebutkan di Tangsel sedang marak klaster Covid-19 di keluarga. Dan, Tangsel kembali masuk ke dalam zona merah penyebaran Covid-19.

"Ya pada intinya kemarin kan ada tawaran dari BNPB pusat bagaimana untuk menggunakan memanfaatkan hotel, tetapi diskuasi dengan PHRI dengan RLC dengan Dinkes, intinya RLC kita masih memadai, hotel juga masih ada aktivitasnya," tutur Airin di Balai Kota Tangsel, Selasa (13/10).

Masih kata Airin, PHRI akan siap bila dibutuhkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk memilih beberapa hotel dijadikan karantina pasien Covid-19.

"Tapi pada intinya PHRI siap bila dibutuhkan, tapi RLC masih memadai. Maka kita dorong tetap di RLC, karena kita lagi fokus peningkatan jumlah kamar dan tenaga medis kita fokuskan kesana (RLC)," ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di Tangsel, pilihan hotel dijadikan karantina pasien Covid-19, akan masuk 'plan B' Pemkot Tangsel.

"Ya plan B, karena ada RLC kita manfaatkan RLC dulu," tandas Airin. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds