PILWAKOT TANGSEL

Bertemu Pengrajin Ecoprint Godhong Sekar, Saraswati Janji Bantu Pasarkan Produk ke Mancanegara

Politik  RABU, 14 OKTOBER 2020 , 11:06:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Bertemu Pengrajin Ecoprint Godhong Sekar, Saraswati Janji Bantu Pasarkan Produk ke Mancanegara

Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo saat mengunjungi pengrajin ecoprint godhong sekar/Repro

RMOLBANTEN Pengrajin Ecoprint Godhong Sekar, di kawasan Jalan Pahlawan Seribu, Cicentang, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangsel, kedatangan Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati Djojohadikusum, Selasa (13/10) kemarin.

Kedatangan Saraswati -biasa disapa- langsung disambut yel-yel dengan sejumlah ibu-ibu pengrajin Ecoprint Godhong Sekar. Emak-emak ini terlihat senang kedatangan keponakan Prabowo Subianto itu. Sarawati jugaturut larut dalam kegembiraan, ikut menari serta ikut praktik membuat kain ecoprint daun dan menjajal sebagian tas dan baju buah tangan para pengrajin.

Sarawati sendir mengaku sangat berterimakasih atas sambutan yang luar biasa, dan telah diperkenankan turut serta praktik membuat ecoprint daun.

Mantan Anggota DPR RI itu pun bangga dengan kreativitas para pengrajin yang notabene tidak hanya dari kalangan muda, tapi juga ibu-ibu.

"Luar biasa karena yang memproduksi bukan hanya anak-anak muda tapi juga emak-emak yang menyatakan waktu luang bisa dijadikan duit, bisa berproduksi, artinya kita tetap dengan semangat seperti ini pasti kita bisa sukses melalui masa covid pandemi ini,” ungkapnya.

Saraswati juga menyampaikan harapannya bisa turut serta mempromosikan produk para pengrajin hingga ke mancanegara, melalui rekanannya yang menjadi duta-duta besar Indonesia diberbagai negara.
Calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati

"Hal seperti ini justru lagi gencar-gencarnya dicari oleh masyarakat di luar negeri, ini juga bisa kita pasarkan melalui rekan-rekan kami yang juga menjadi duta besar di negara-negara lain, untuk jadi souvenir, untuk tamu-tamu mereka, ini pasti bisa jadi kebanggaan kita bersama,” terang Saraswati.

Sementara, Ketua Ecoprint Godong Sekar Nuning Sekarningrum menuturkan bahwa, pihaknya dan sejumlah pengrajin berharap silaturrahim antara para pengrajin bisa terjalin dengan baik.

"Kami berharap ketika beliau menang dan menjabat sebagai Wakil Walikota, bisa merangkul kami para UMKM di Tangsel. Saya yakin dengan latar belakang beliau yang memang peduli terhadap isu-isu perempuan bisa mengenalkan produk kami ke mancanegara, minimal di daerah sendiri dan seluruh daerah lainnya,” tuturnya.

Menurut Nuning, selama ini pemerintah daerah hanya sebatas mengenal produk, tapi upaya untuk merangkul dan mengembangkan masih jauh dari kata cukup. Produk-produk para pengrajin sudah dikenal oleh Malaysia dan Brunei.

"Karena selama ini, sebenarnya pemerintah daerah hanya sekilas saja mengenalnya. Tapi tidak untuk mengembangkan produk-produk kami, kami secara mandiri mengenalkan produk kami. Alhamdulillah produk kami sudah dikenal hingga ke Malaysia, Brunei,” tegasnya.

"Tapi untuk Tangsel sendiri kurang peminat. Sehingga kami menaruh harapan kepada Muhamad-Saras sehingga bisa dipasarkan ke kancah internasional, minimal jadi icon Tangsel dan seluruh daerah di Indonesia,” demikian nuning dilansir dari penapolitika.com. [ars]



Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds