Kejahatan Jalanan Terjadi Di Bintaro, Handphone Bocah Dirampas

Hukum  MINGGU, 18 OKTOBER 2020 , 20:43:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Kejahatan Jalanan Terjadi Di Bintaro, Handphone Bocah Dirampas

Ilustrasi/NET

RMOLBANTEN. Hari libur dimanfaatkan banyak masyarakat untuk berolahraga. Di Tangsel lokasi favorit untuk berolahraga, salah satunya di sekitaran BXChange dan di jalan sekitar Universitas Pembangunan Jaya.

Namun, ramainya masyarakat yang sedang berolahraga, tak menyurutkan aksi kejahatan. Seperti kejadian yang menimpa bocah perempuan di Jalan Cendrawasih Raya, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, pada Minggu (18/10).

Bocah perempuan tersebut menjadi korban kejahatan jambret, hingga tangannya terkena luka sayatan senjata tajam.

Bahkan, Lurah Sawah Baru, Muslim yang mendengar adanya aksi jambret langsung menolong dan memvideokan bocah yang menjadi korban penjambretan hingga videonya viral.

Lurah Sawah Baru, Muslim membenarkan kejadian tersebut yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB dan menceritakan kronologinya.

"Kejadian sekitar pukul 09.30 WIB. Anak-anak habis olahraga di sekitar BXC, mau pulang ke rumah mampir dulu di jembatan tol," ujar Muslim saat dikonfirmasi, Minggu (18/10).

Lanjut Muslim, disaat sedang berada di jembatan, bocah tersebut dihampiri pelaku yang menggunakan sepeda motor dan memaksa korban menyerahkan handphone miliknya.

Korban yang sempat melawan untuk mempertahankan handphone miliknya, membuat pelaku panik dan mengeluarkan senjata tajam, hingga korban melepaskan handphone digenggamannya.

"Lalu pelaku menghampiri, pelaku meminta handphone tapi korban menolak. Sehingga terjadi tindak kekerasan dengan sajam," ucapnya.

Korban yang mengalami luka dibagian tangan kanan, langsung dibawa ke Puskesmas Kampung Sawah untuk mendapatkan pertolongan.

Atas kejadian tersebut, korban didampingi keluarganya mendatangi Polsek Ciputat Timur untuk melaporkan aksi penjambretan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur, Hitler Napitupulu turut membenarkan adanya aksi penjambretan yang menimpa bocah berinisial WN (13) di wilayah Sawah Baru.

"Anaknya duduk di pinggir jalan, datang dua orang naik sepeda motor, kemudian handphone-nya di tarik dan terjadi tarik-tarikan," terang Hitler.

Luka yang diderita bocah tersebut juga dibenarkan oleh Hitler, karena tusukan senjata tajam.

"Ya ditusuk juga pakai pisau kecil tangannya," katanya.

Jajaran Polsek Ciputat Timur yang menerima laporan aksi penjambretan, langsung memburu para pelaku.

"Iya masih didalami. Pelaku kita kejar," tutup Hitler. [ars]


Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds