Dampak La Nina, BPBD Kota Serang Waspada Banjir

Kota Serang  MINGGU, 18 OKTOBER 2020 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Dampak La Nina, BPBD Kota Serang Waspada Banjir

Ilustrasi/NET

RMOLBANTEN. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang terus melakukan sosialisasi mitigasi bencana kepada warga mengantisipasi dampak La Nina pada awal musim hujan kali ini.

Kepala BPBD Kota Serang Diat Hermawan mengatakan dirinya sudah bersiap menghadapi datangnya La Nina atau musim hujan yang datangnya lebih awal, terus intensitasnya tinggi, bahkan sangat tinggi.

"Saya beserta jajaran Insya Allah siap, jadi dari mulai mitigasi bencana udah mulai dilakukan sosialisasi, kemarin di kelurahan Sawah Luhur melakukan himbauan secara langsung," katanya, Minggu (18/10).

Dirinya menuturkan dampak La Nina yang paling terasa di Kota Serang nantinya adalah banjir dan rumah rawan roboh.

"Paling rawan banjir dominan di Kasemen dan Walantaka termasuk kecamatan Serang, kita  fokuskan mitigasi banjir," katanya.

Untuk itu kata Diat karena bencana itu datangnya dari sang pencipta maka masyarakat dihimbau untuk selalu bersiap diri dan waspada.

"Minimal untuk mencegah bencana banjir, ubah perilaku buang sampah, selalu buang sampah pada tempatnya jangan sampai buang ke sungai," ujarnya.

Diketahui Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan saat ini tengah terjadi fenomena La Nina di Samudera Pasifik dengan intensitas sedang (moderate). [ars]

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds