ASN Tangsel Kembali Berulah, Kali Ini Kadindikbud Diduga Sebarkan Poster Petahana

Politik  SENIN, 19 OKTOBER 2020 , 09:24:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

ASN Tangsel Kembali Berulah, Kali Ini Kadindikbud Diduga Sebarkan Poster Petahana

Percakapan di whatsap grup yang diduga dari Kadindikbud Tangsel membantu petahana di Pilkada Tangsel/Repro

RMOLBANTEN Dugaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel berpihak kepada salah satu pasangan calon di Pilkada Kota Tangsel kembali muncul.

Belum beres masalah chat "SARA" yang menerpa Lurah Benda Baru Saidun, kini WhatsApp cari muka (Carmuk) muncul diduga dari seorang kepala dinas.

Ulah ini, kian menambah panjang ASN ikut campur dalam Pilkada yang terlarang untuk dukung mendukung. ASN hanya punya hak suara tapi haram untuk menyatakan dukungan secara terbuka.

Dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN tegas disebutkan bahwa setiap Pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Fakta dilapangan banyak ASN melanggar termasuk salah satunya di Kota Tangsel

Pesan dan potongan gambar kembali bereredar di aplikasi WhatsApp. Dugaan WhatsApp grup itu datang dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono yang menyebarkan kalender, visi dan misi serta banner milik pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Bahkan, potongan gambar tersebut telah viral di media sosial dan berbagai grup facebook.

Dalam whatsapp tersebut juga Taryono, meneruskan pesan yang bertuliskan.

"Mohon izin arahan ibu jika membutuhkan bisa tgl cetak," tulis pesan tersebut.

Sebagai informasi, calon Walikota Tangsel dari nomor urut 3, Benyamin Davnie merupakan petahana. Benyamin sudah dua periode menjadi Wakil Walikota Tangsel untuk mendampingi Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Pada Pilkada Tangsel 2020, Benyamin mencalonkan diri sebagai Walikota Tangsel berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan yang merupakan anak dari Ratu Tatu Chosiyah, sekaligus keponakan Airin Rachmi Diany.

Hingga berita ini diturunkan Kantor Berita RMOLBanten mencoba menghubungi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono belum menjawab pesan melalui aplikasi WhatsApp, hanya ceklis satu.

Sementara, saat ditelepon nomor Taryono sedang tidak aktif. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds