Pelaku UMKM Serbu Gedung Cisadane, Pemkot Tangerang Berkilah Salah Persepsi

Kota Tangerang  SENIN, 19 OKTOBER 2020 , 20:41:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pelaku UMKM Serbu Gedung Cisadane, Pemkot Tangerang Berkilah Salah Persepsi

Teddy Bayu Putra/AUL

RMOLBANTEN. Pemkot Tangerang melalui Dinas Industri Perdagangan Koperasi UKM Kota Tangerang angkat bicara mengenai adanya ribuan pelaku UMKM yang abai akan protokol kesehatan saat melakukan pendataan di Gedung Cisadane Kota Tangerang, Senin (19/10).

Kepala Dinas Industri Perdagangan Koperasi UKM Teddy Bayu Putra menjelaskan, terdapat kesalahan persepsi pelaku UMKM. Pasalnya, pihaknya telah membagi jadwal kepada masing-masing Kecamatan di Kota Tangerang.

"Jadwalnya sudah dibagi per kecamatan setiap harinya untuk meminimalisir kerumunan. Waktunya berlangsung selama satu bulan, dan tanpa dipungut biaya," ujar Teddy.

Pendataan yang dilakukan mulai hari ini hanya ditujukan bagi UMKM di Kota Tangerang yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan dari Pemerintah Pusat melalui program insentif UMKM.

"Yang sudah terdaftar dan terverifikasi seharusnya tidak perlu datang," ungkap Teddy.

Teddy juga menambahkan kepadatan masyarakat yang memenuhi pelataran Gedung Cisadane juga disebabkan oleh warga dari berbagai kecamatan di luar jadwal yang datang untuk mendaftar.

"Banyak yang menyangka pendaftaran hanya satu hari saja," kata Teddy.

Teddy pun mengimbau kepada masyarakat yang akan mendaftarkan bantuan untuk dapat datang sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan berdasar domisili tempat tinggal agar tidak terjadi kerumunan di lokasi pendataan.

"Kami juga sedang menyiapkan aplikasi bagi pelaku UMKM untuk mendaftar mandiri secara online," jelas Teddy.

Diberitakan sebelumnya, ribuan pelaku UMKM menyerbu Gedung Cisadane, Jalan Ks Tubun, Kota Tangerang untuk melakukan pendataan agar mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat senilai Rp. 2,4 juta. Sayangnya, kapasitas gedung tidak mampu menampung masyarakat hingga harus berhimpitan tanpa menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak. [ars]



Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds