PSBB Berakhir, Pemkot Serang Tunggu Instruksi Gubernur Banten

Kota Serang  RABU, 21 OKTOBER 2020 , 18:47:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

PSBB Berakhir, Pemkot Serang Tunggu Instruksi Gubernur Banten

Walikota Serang, Syarifudin/RAG

RMOLBANTEN. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Serang berakhir pada 20 Oktober 2020 kemarin. Namun, untuk kelanjutan dari PSBB tersebut Pemkot Serang masih menunggu kebijakan Pemprov Banten.

"Saya menunggu keputusan Gubernur, jadi hari ini belum ada keputusan, jadi kalau tidak ada perpanjangan PSBB di Kota Serang akan di cabut," kata Walikota Serang Syafrudin, Rabu (21/10).

Jadi menurut Syafrudin bukan mencabut satgas Covid-19 tapi hanya mencabut PSBB saja artinya membuka kembali dan hanya memperketat protokol kesehatan saja di masyarakat.

"Nanti Senin, saya menunggu berita selanjutnya, evaluasinya nanti, pak sekda akan diinstruksikan untuk menggelar rapat terkait PSBB," ujarnya.

Sementara Kadis Kominfo Kota Serang Hari W Pamungkas mengatakan sampai saat ini  belum ada pembahasan apakah nanti PSBB diperpanjang atau tidak, nanti akan dirapatkan terlebih dahulu.

"Cukup efektif, tinggal nanti strategi alternatif, yang kemarin untuk tracking swab sudah 103,6 persen sesuai target WHO, mencakup semua kecamatan," ujarnya.

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi menuturkan, dirinya berharap PSBB tidak diperpanjang tinggal memperketat protokol kesehatan saja.

"Mudah-mudahan Gubernur Banten tidak memperpanjang PSBB, tinggal kesadaran masyarakatnya saja terkait wabah pandemi ini agar menjaga kebersihan terutama protokol kesehatan," ujarnya. [ars]


Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds