Era 4.0, Muhamad Inginkan Santri Di Tangsel Selain Kuat Keagamaan Juga Melek Teknologi

Politik  KAMIS, 22 OKTOBER 2020 , 12:15:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Era 4.0, Muhamad Inginkan Santri Di Tangsel Selain Kuat Keagamaan Juga Melek Teknologi

Calon Walikota Tangsel, Muhamad/LAN

RMOLBANTEN Tepat di Hari Santri, Calon Walikota Tangsel nomor urut 1, Muhamad menginginkan penambahan kualitas santri di Tangsel lebih baik lagi. Hal itu sesuai dengan moto Tangsel yakni Cerdas, Modern dan Religius.

"Saya mengingikan pehamanan agama para santri ini lebih baik lagi secara internal. Secara eksternal santri memahami keberagaman jangan sampai terlalu menutup diri. Harapan saya tingkatkan kualitas kehidupan beragama," terang Muhamad, di wilayah Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kamis (22/10).

Mantan Sekda Tangsel inimenginginkan para santri bisa lebih melek akan teknologi dalam menjalani era industri 4.0. Hal itu, sesuai dengan salah satu moto Tangsel yakni modern, agar para santri bisa menunjukan daya saingnya.

"Tangsel bisa menghasilkan kualitas santri yang lebih baik lagi, tetapi juga bisa menyesuaikan perkembangan kemajuan teknologi sekarang. Mereka bukan mahir ilmu agama, tetapi juga harus seimbang tentang teknologi sekarang. Dan, harus melek teknologi untuk mengetahui dunia, karena saat ini perubahan zaman begitu cepat berubah dan harus bisa mengikuti perkembangan dunia," ungkapnya.

Meski begitu, Muhamad mengingatkan agar para santri jangan sampai terlalu masuk ke dalam era teknologi yang begitu canggih.

Justru, ia menginginkan agar para santri bisa mengawasi dan memahami perubahan di era industri 4.0.

"Gunanya agar mereka mengkaji dan memiliki wawasan luas, asal jangan larut terbawa teknologi. Mereka harus batasi, mereka bisa mengikuti teknologi tapi bekal keimanannya harus juga tetap terjaga," jelas Muhamad.

Muhamad-Saraswati, kata Muhamad akan mengapresiasi para santri yang sudah berprestasi baik di level Provinsi maupun Nasional. Dan juga para guru, yang sudah mencetak santri berkualitas,

"Pastinya, Insya Allah akan kita bantu yang berprestasi baik di level Provinsi maupun Nasional akan kita berikan beasiswa. Melalui program-program yang diberikan guru, akan kita perhatikan. Karena  melalui guru-guru ini bisa mencetak santri-santri berkualitas, ini akan kita bantu guru ngaji untuk meningkatkan kualitas santri," demikian Muhamad. [ars]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds