Ruhamben Nge-Prank Sebut Kemajuan Tangsel Hanya Di Wilayah Pengembang

Politik  KAMIS, 22 OKTOBER 2020 , 14:12:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Ruhamben Nge-<i>Prank</i> Sebut Kemajuan Tangsel Hanya Di Wilayah Pengembang

Ruhamaben/Net

RMOLBANTEN Klaim kemajuan Kota Tangerang Selatan diamini Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 2, Ruhamaben. Namun, ada tapinya, kemajuan Kota Tangsel yang dimaksud Ruhamaben hanya ada di wilayah pengembang saja.

Sedangkan, sejumlah wilayah lain yang tersebar di tujuh kecamatan masih belum masuk dalam kategori wilayah maju.

"Iya betul Tangerang Selatan sudah maju, tapi yang maju hanya Alam Sutera, BSD dan Bintaro yang merupakan hasil prestasi pembangunan pengembang,” terang politisi PKS, Kamis (22/10).

Ruhamaben mengurai, ada beberapa titik di sejumlah daerah di Tangsel yang dinilai masih jauh dari kata maju. Hingga saat ini daerah tersebut masih belum ada perubahan.

"Coba kita lihat daerah di sekitar Pasar Serpong masih macet, di Ciputat belum ada perubahan, apalagi di Jombang kalau ada kereta lewat macetnya luar biasa, pasarnya juga kumuh, apalagi kalau di Pondok Ranji, juga sama,” ungkapnya.

Ruhamaben menjelaskan adapun untuk angka kemiskinan di Tangsel, Ruhamaben mengaku sempat melontarkan pertanyaan tersebut ke pemerintahan kota.

Kata Ruhamaben, angka kemiskinan di Tangsel sudah hampir habis atau sekitar 1,68 persen.

"Nah itu kan sudah hampir habis yang miskin, tapi saya tanya ke RT, bantuan cukup gak? jawaban mereka kebanyakan kurang,” ujarnya.

Ruhamaben pun khawatir data kemiskinan yang dimiliki pemerintah kota belum diperbarui. Sehingga, masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan.

Terlebih dampak dampak dari virus Covid-19 menciptakan kerentanan bagi kelas ekonomi menengah.

"Kalau ini yang terjadi pemerintah kota Tangsel kerjanya jadi nyender saja. Padahal di lapangan tidak seperti itu,” demikian Ruhamaben dilansir dari KedaiPena. [ars]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds