Mau Ikutan Demo Ke Jakarta, Buruh Di Tangerang Bawa Petasan Diamankan Polisi

Keamanan  JUM'AT, 23 OKTOBER 2020 , 08:14:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Mau Ikutan Demo Ke Jakarta, Buruh Di Tangerang Bawa Petasan Diamankan Polisi

Demo buruh tolak omnibus law/AUL

RMOLBANTEN. Polisi berhasil menangkap seorang pria dengan inisial DA (29) saat hendak mengikuti aksi demonstrasi menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta pada Kamis (22/10).

Kapolsek Batuceper, AKBP Wahyudi mengatakan, pria tersebut diamankan lantaran kedapatan membawa sebuah tas ransel berisi petasan besar yang diduga akan digunakan saat melakukan aksi.

"Ya, betul. Kami mengamankan seorang laki-laki yang kedapatan membawa petasan berjumlah delapan buah di dalam tas," ujar Wahyudi, Jum'at (23/10).

Wahyudi menuturkan, DA diamankan di Jalan Daan Mogot, Batuceper, saat tengah berkumpul dengan massa buruh yang hendak ke Jakarta.

DA sendiri merupakan buruh dari karyawan swasta yang berencana akan ikut aksi menolak UU Cipta Kerja ke Istana Negara bersama serikat buruh lainnya.

"Dia bergabung dalam massa serikat buruh gabungan PT Panarub Karawaci yang melintas di Pergudangan Niaga Terpadu, Batuceper Kota Tangerang," jelas Wahyudi.

DA kini telah dibawa ke Polres Metro Tangerang Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut soal petasan yang dibawa saat hendak mengikuti aksi demonstrasi ke Istana Negara Jakarta.

"Kita amankan untuk kita mintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds