Puluhan Pelaku Ekonomi Kreatif Pameran Di Tangerang, Apa Saja Produknya?

Ekbis  JUM'AT, 23 OKTOBER 2020 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Puluhan Pelaku Ekonomi Kreatif Pameran Di Tangerang, Apa Saja Produknya?

Creartive Culture Home di SMS/AUL

RMOLBANTEN. Puluhan pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia menggelar pameran bertajuk Creartive Culture Home (C2H), di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang.

Pameran yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan SMS tersebut menampilkan produk-produk unggulan dari pelaku ekonomi kreatif.

"Exebition ini menampilkan produk kreatif terkurasi dari 4 subsektor ekonomi kreatif, meliputi Desain Interior, Desain Produk, Fashion, dan Kuliner," tutur Tommy, selaku Center Director Summarecon Mall Serpong, Jumat (23/10).

Selain sebagai wadah para pelaku seni dalam industri ekonomi kreatif untuk memamerkan produknya, C2H dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi. Di tengah kondisi pandemi Covid-19, para pelaku seni dituntut untuk tetap kreatif dan produktif dalam menghasilkan karya.

"Oleh karena itu, SMS bersama dengan Kemenparekraf berkomitmen untuk memberikan wadah bagi para pelaku seni untuk terus berkarya guna membangkitkan kembali geliat sektor ekonomi kreatif," jelasnya.

Dilain pihak, Yuana Rochma Astuti selaku Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif mengatakan, bila selama masa pandemi Covid-19, kondisi industri kreatif dan UMKM di Indonesia sangat lemah. Omzet menurun drastis karena anjloknya permintaan pasar dan keterbatasan masyarakat untuk bergerak dan beraktivitas.

"Kami berharap dengan adanya pameran yang menerapkan protokol kesehatan seperti ini dapat memberikan exposure kepada masyarakat mengenai produk lokal yang berkualitas dan memicu kembali masyarakat untuk membeli produk buatan bangsa,”katanya.

Dalam rangkaian acaranya, C2H akan diisi dengan beragam kegiatan menarik dan inspiratif, seperti Custom Collaboration, Auction, dan Talk n’ Share dari pegiat kreatif lokal yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar industri ekonomi kreatif. C2H akan digelar pada tanggal 22 Oktober hingga 1 November 2020 di Atrium Forum SMS.

"Setidaknya ada 40 pelaku ekonomi kreatif seperti PALA Nusantara, Pijak Bumi, Mendekor Indonesia, Oemah Etnik, dan masih banyak lagi," jelasnya.

Exhibition ini juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, seperti pengecekan suhu badan, wajib memakai masker (tidak boleh menggunakan masker scuba), menyediakan hand sanitizer di dalam area exhibition, pengaturan jaga jarak, serta pembayaran non-tunai. [ars]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds