Budayawan Betawi Yakin Di Tangan Muhamad-Saras Pembangunan Tangsel Merata

Politik  MINGGU, 25 OKTOBER 2020 , 18:23:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Budayawan Betawi Yakin Di Tangan Muhamad-Saras Pembangunan Tangsel Merata

Budayawan Betawi, Ridwan Saidi atau biasa dipanggil Babe Saidi memberikan dukungan ke pasangan nomor urut 1 Muhamad-Saraswati/LAN

RMOLBANTEN Budayawan Betawi, Ridwan Saidi atau biasa akrab disapa Babeh Saidi menerima kedatangan calon Walikota Tangsel nomor urut 1, Muhamad di kediamannya, pada Minggu (25/10).

Dalam kesempatan tersebut, sebagai budayawan Betawi, Babeh Saidi bercerita jika orang Betawi yang ingin mencalonkan sebagai pemimpin daerah harus menunjukan jati diri yang kuat.

Terlebih Muhamad merupakan putra daerah asal Tangsel yang berpasangan dengan calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sedang mengikuti kontestasi Pilkada Tangsel 2020.

"Jadi gini Pak Muhamad, kalau kita yang dibutuhkan sekarang oleh orang-orang Betawi jati dirinya. Kita enggak usah panjang lebar bicara soal program deh, dia ini siapa karena itu penting," jelas Babeh Saidi.

Melihat sosok Muhamad yang sudah berpengalaman dalam dunia birokrasi, Babeh Saidi mengandalkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, Muhamad-Saraswati untuk membawa perubahan di Tangsel.

"Dan, memang Tangsel memerlukan kepemimpinan administratif yang terampil yang betul-betul bertanggung jawab untuk memajukan masyarakat Tangsel. Saya kira cuman Pak Muhamad yang bisa kita andalkan dibantu oleh Wakilnya Ibu Saraswati," tegasnya.

Lanjutnya, Muhamad sebagai mantan Sekda dan Saraswati mantan anggota DPR RI diharapkan pembangunan oleh pemerintah daerah lebih dimaksimalkan.

Karena, selama ini Babeh Saidi yang juga warga Tangsel masih banyak melihat ketimpangan di wilayah Tangsel. Babeh Saidi melihat, warga Tangsel yang sejahtera hanya di wilayah pengembang.

"Pesan saya bahwa musti ada pembangunan Tangsel oleh Pemda. Kita sebagai orang sini (Tangsel) lihat kok yang bangun pengembang semua Tangsel, proyek-proyek yang bangun pengembang, lah mana kebolehan Pemda. Lah nanti biar orang lihat ini (hasil) Pemda bukan pengembang-pengembang," ungkap Babeh Saidi.

Sementara itu, Muhamad bangga sekaligus terharu bisa mendapatkan dukungan dari sosok budayawan yang ia kagumi sejak masih duduk di bangku SMP.

"Sejak saya masih di bangku SMP sudah ada budayawan yang namanya Ridwan Saidi, sekarang Alhamdulillah saya bisa bertemu beliau. Suatu kehormatan dan kebanggaan, beliau terima saya dan langsung otomatis beliau dukung saya," ujar Muhamad.

Ketika disinggung pesan Babeh Saidi, tentang pembangunan yang lebih dominan oleh pengembang dari pada pemda.

Muhamad mengaku akan memaksimalkan, peran Pemda untuk kesejahteraan masyarakat Tangsel.

"Tujuan utama saya mensejahterakan semua warga Tangsel, yang selama ini masih banyak belum sejahtera," tandasnya.

Terakhir, dukungan yang diberikan Babeh Saidi merupakan suatu keuntungan yang besar karena budayawan Betawi serta tokoh Nasional memberikan kepercayaan kepada Muhamad-Saraswati.

"Ini suatu keuntungan, beliau mendukung dan menitipkan juga jangan lupa budaya-budaya kita. Beliau juga meminta kepada saya untuk terus bersilahturahmi ke warga Tangsel. Tentunya dukungan beliau sangat senang dan gembira kita mencari support beliau mau membantu kita. Ini gayung bersambut," tutup Muhamad. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds