Tutup Festival Literasi, Ini Harapan Airin

Pendidikan  MINGGU, 25 OKTOBER 2020 , 21:13:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Tutup Festival Literasi, Ini Harapan Airin

Airin Rachmi Diany/Repro

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menutup rangkaian acara Festival literasi di TBM Maleo, Pondok Pucung, Pondok Aren, Minggu (25/10).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran literasi bagi masyarakat.

Airin menjelaskan kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam memberikan dan menerapkan pendidikan literasi. Apalagi rangkaian festival ini menggunakan keunggulan teknologi, sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.
"Festival ini untuk pelengkap pendidikan yang tidak setiap hari siswa dapatkan di sekolah. Apalagi, saat ini Tangsel masih menerapkan belajar di rumah, sehingga ini bisa sangat dimanfaatkan," katanya.

Kemudian Ketua Komunitas Gemar Membaca (Magma) Kota Tangsel Herlina menjelaskan selama ini Pemkot Tangsel terus memberikan dukungan terhadap komunitas ini agar bisa dan mampu meningkatkan minat bacanya.

"Saat ini Magma sudah membawahi sekitar 80-an taman baca masyarakat sekak 10 tahun yang lalu. Makin banyak taman baca yang bisa memberikan fasilitas berupa buku bacaan dan kegiatan lain," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds