Wow, Ikan Louhan Ini Laku Rp 350 Juta Usai Menang Kompetisi

Ekbis  SENIN, 26 OKTOBER 2020 , 14:16:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Wow, Ikan Louhan Ini Laku Rp 350 Juta Usai Menang Kompetisi

Ikan Louhan seharga Rp 350 juta/AUL

RMOLBANTEN. Baru menang kompetisi Liga Louhan Indonesia yang diselenggarakan di Tangcity Mall, Kota Tangerang, ikan hias jenis Golden Base ini dibeli seharga Rp 350 juta oleh seorang kolektor asal Surabaya, Jawa Timur.

Ikan yang memiliki jidat jenong ini memang terlihat sangat cantik dengan warna pink kemerahan yang menyala saat berada di dalam aquarium. Ukurannya juga terbilang besar di jenisnya, sehingga benar-benar memanjakan mata.

Setelah diumumkan, seorang perwakilan kolektor asal Surabaya, datang jauh-jauh untuk membeli ikan cantik tersebut.

"Iya, saya mau beli ini karena dari liga kemarin ikan ini sudah juara 2. Kemudian saya punya keyakinan di liga kali ini, bisa juara 1, benar saja," tutur Rully, perwakilan dari Java Team asal Surabaya, saat ditemui di Tangcity Mall, Senin (26/10).

Lalu, ikan cantik tersebut dibeli bukan tanpa sebab. Ikan tersebut dibeli untuk dipersiapkan untuk diikutsertakan kembali dalam Final Liga Louhan Indonesia yang akan digelar pada Desember mendatang.

"Memang kita dari Java Team ini ingin menjuarai Liga Louhan Indonesia, untuk menang mau enggak mau harus mengumpulkan amunisi. Dan untuk amunisi yang bagus harus ada harga juga," katanya.

Dan Louhan jenis Golden Base ini dinilai memiliki kriteria juara satu di final nanti. Yakni memiliki badan yang bagus, bentuk kepala yang sempurna, serta memiliki warna tubuh bersinar seperti mutiara.

Rully yang juga seorang pemburu ikan Louhan mahal dari seluruh Indonesia, mengaku harus turun melihat sendiri ikan incaran sang bos, bilamana harga yang ditawarkan mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau puluham juta kaya Rp 20 juta sampai Rp 30 juta, biasanya lewat gambar saja. Tapi kalau harga yang ditawarkan sudah sampai ratusan juta, harus cek langsung, kalau dilihat memang sempurna, deal, langsung dibeli," tuturnya.

Bahkan sang bos, bisa menyiapkan anggaran sampai Rp 1.5 miliar untuk sekali kompetisi ikan Louhan.

"Kalau dapat amunisi bagus gini, optimis kita menang final liga nanti," katanya.

Sementara, kompetisi nasional yang digelar sejak 21 Oktober tersebut, diikuti 500 kolektor Louhan dari seluruh Indonesia. Kompetisi inipun seperti pameran yang memikat para pengunjung mal tersebut.

"Cantik-cantik semua, pantas saja kalau dijual harganya benar-benar mahal," ujar Yuni, salah seorang pengunjung.

Dilain pihak, Chief Foodcourt Tangcity Mall Iwan Nursandi mengaku bangga malnya bisa diberi kepercayaan untuk menggelar ajang bergengsi tersebut.

"Kami bangga bisa diberi kepercayaan lagi untuk jadi tuan rumah pameran sekaligus kompetisi ikan hias skala nasional. Apalagi yang mengadakan komunitas pecinta louhan, yang sama-sama kita tahu punya gengsi tersendiri bagi pemiliknya," tuturnya.

Dia pun berharap, gelaran serupa bisa dilanjutkan di tempat yang sama. Hingga mal tersebut bisa jadi bagian dari sejarah lahirnya juara-juara baru tanah air.

"Kami harap kompetisi selanjutnya bisa lebih meriah, melahirkan juara-juara baru, dan yang paling penting memberikan edukasi serta pengalaman seru untuk pengunjung Tangcity Mall," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds