Alhamdulillah, Dua Komisioner KPU Kembali Bekerja Setelah Sembuh Dari Covid-19

Kesehatan  SELASA, 27 OKTOBER 2020 , 02:49:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

<i>Alhamdulillah</i>, Dua Komisioner KPU Kembali Bekerja Setelah Sembuh Dari Covid-19

Komisioner KPU RI/Net

RMOLBANTEN Arief Budiman dan Pramono Tanthowi Ubaid, dua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), ini telah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19.

Keduanya dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi selama hampir sebulan lebih, dan setelah mengikuti swab test dan beberapa jenis tes kesehatan lainnya di rumah sakit yang berbeda pada Jumat (23/10).

"Dari tes swab hari itu (Jumat), pada hari Sabtu (24/10) telah diketahui bahwa Saudara Pramono telah dinyatakan negatif," ujar Plh. Ketua KPU Ilham Saputra dalam siaran pers yang diterima pada Senin (26/10).

"Sementara Saudara Arief Budiman baru diketahui hasilnya pada hari Senin (26/10) dan hasilnya negatif. Secara total, keduanya telah melakukan isolasi selama kurang lebih 35 hari," sambungnya.

Ilham menjelaskan, Arief dan Pramono telah menyampaikan kondisi kesehatannya dan sekaligus diputuskan untuk kembali bertugas seperti sebelumnya.

"Saudara Arief Budiman kembali bertugas sebagai Ketua KPU RI mulai besok, Selasa (27/10). Sementara Saudara Pramono yang selama ini tetap aktif sebagai Anggota KPU RI namun melaksanakan tugas secara WFH, mulai hari ini (Senin, 26/10) telah kembali melaksanakan tugasnya sebagaimana biasanya," jelasnya.

Lebih lanjut, KPU RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, baik instansi pemerintah, RSPAD tempat Arief Budiman di rawat, Satgas Covid-19, dan Puskesmas Pejaten Barat.

"Serta para tenaga kesehatan yang selama ini merawat dan memantau kesehatan kedua pimpinan KPU RI sehingga keduanya pulih seperti sedia kala," demikian Ilham Saputra. [dzk]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds