Presiden Perancis Hina Nabi Muhammad SAW, Yandri Desak Dubes Minta Maaf

Nusantara  KAMIS, 29 OKTOBER 2020 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Presiden Perancis Hina Nabi Muhammad SAW, Yandri Desak Dubes Minta Maaf

Yandri Susanto/RAG

RMOLBANTEN. Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto mengecam Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang melecehkan Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW.

Yandri mengatakan Macron harus mencabut omongannya karena menyinggung lebih dari 1,5 miliar penduduk muslim dunia, kalau tidak khawatir pernyataan tersebut akan menimbulkan kegaduhan terhadap ketertiban dunia.

"Saya mengecam keras dan saya malah sudah minta duta besarnya dipanggil oleh Presiden Jokowi untuk klarifikasi secara langsung," katanya kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (29/10).

Yandri juga meminta Duta Besar Perancis di Jakarta untuk menyampaikan permohonan maaf terhadap umat islam di Indonesia.

"Kita juga meminta kalau bisa, mewakili umat islam di Indonesia duta besar Prancis di Jakarta menyampaikan permohonan maaf terhadap muslim di Indonesia," ujarnya.

Sampai saat ini, sambung Yandri, belum ada permohonan maaf, bisa jadi, kata dia, mungkin menunggu duta besar Perancis banyak yang demo terlebih dahulu baru mau minta maaf.

"Sampai saat ini belum ada permohonan maaf mungkin melihat banyak demo dulu ke duta besar Perancis baru minta maaf kali ya,' ujarnya.

Terkait pemboikotan produk Perancis di beberapa negara muslim di berbagai dunia, Yandri menyampaikan hal itu merupakan hak. Kalau Indonesia melakukan hal tersebut, kata dia, harus banyak kajian.

"Itu hak masing - masing negara, artinya banyak kajiannya juga kalau itu, kalau misalkan Indonesia melakukan itu dari sisi tenaga kerja, ekonomi ada pertimbangan-pertimbangan itu mungkin," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds