Pelaku Rampas HP Bocah Disertai Penusukan Di Bintaro Dibekuk Polisi

Hukum  JUM'AT, 30 OKTOBER 2020 , 12:19:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Pelaku Rampas HP Bocah Disertai Penusukan Di Bintaro Dibekuk Polisi

Rilis penangkapan dua pelaku jambret HP disertai penusukan di Polsek Ciputat/Lan

RMOLBANTEN Dua pelaku rampas handphone disertai penusukan terhadap bocah perempuan WN (14), di Jalan Cendrawasih Raya, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, pada Minggu (18/10) lalu, berhasil dibekuk jajaran Polsek Ciputat Timur.

Kedua pelaku berinisial TMP dan KNC, dibekuk tanpa ada perlawanan di wilayah berbeda pada Sabtu (24/10). Salah satu pelaku KNC sempat kabur ke Sukabumi.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Endy Mahandika menjelaskan, jika kedua pelaku lebih dulu merencanakan aksinya di sekitaran kawasan Universitas Pembangunan Jaya. TMP dan KNC juga sempat berdebat untuk menentukan siapa yang menjadi eksekutor.

Dan, kemudian pelaku melihat WN bersama temannya, hingga dijadikan target oleh pelaku.

"Subuh mereka menuju sekitaran UPJ untuk nongkrong dan melihat korban memainkan handphonenya, setelah itu diikuti oleh pelaku. Pelaku sempat kehilangan jejak korban, namun ketemu kembali di UPJ," terang Endy di Mapolsek Ciputat Timur, Jumat (30/10).

Setelah itu, TMP dan KNC langsung mendekati korban dengan modus meminjam handphone, hingga akhirnya terjadi perlawanan dan korban WN (14) mendapatkan luka tusuk di bagian tangan kanan.

"Pelaku sempat beli bensin dahulu, lalu putar lagi modus meminjam handphone kepada korban. Setelah itu korban curiga didatangi pelaku, kemudian dilakukan penarikan oleh KC dan menusuk korban dengan pisau," terangnya.

Lanjut Endy, TMP dan KNC nekat merampas handphone milik bocah perempuan berusia 14 tahun, karena dari hasil rampasannya itu akan digunakan untuk service motor.

"Kedua pelaku pengangguran, dari keterangan mereka baru sekali. Alasan mereka merampas dari keterangannya untuk menambah biaya service motor," ungkap Endy.

Akibat perbuatannya, TM dan KNC dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, bocah perempuan menjadi korban kejahatan jambret, hingga tangannya terkena luka sayatan senjata tajam di Jalan Cendrawasih Raya, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, pada Minggu (18/10).

Bahkan, Lurah Sawah Baru, Muslim yang mendengar adanya aksi jambret langsung menolong dan memvideokan bocah yang menjadi korban penjambretan hingga videonya viral.

Lurah Sawah Baru, Muslim membenarkan kejadian tersebut yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB dan menceritakan kronologinya.

"Kejadian sekitar pukul 09.30 WIB. Anak-anak habis olahraga di sekitar BXC, mau pulang ke rumah mampir dulu di jembatan tol," ujar Muslim saat dikonfirmasi, Minggu (18/10).

Lanjut Muslim, disaat sedang berada di jembatan, bocah tersebut dihampiri pelaku yang menggunakan sepeda motor dan memaksa korban menyerahkan handphone miliknya.

Korban yang sempat melawan untuk mempertahankan handphone miliknya, membuat pelaku panik dan mengeluarkan senjata tajam, hingga korban melepaskan handphone digenggamannya.

"Lalu pelaku menghampiri, pelaku meminta handphone tapi korban menolak. Sehingga terjadi tindak kekerasan dengan sajam," ucapnya.

Korban yang mengalami luka dibagian tangan kanan, langsung dibawa ke Puskesmas Kampung Sawah untuk mendapatkan pertolongan. [ars]






Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds