Menhub Pantau Arus Balik Libur Panjang Di Bandara Soekarno-Hatta

Nusantara  MINGGU, 01 NOVEMBER 2020 , 18:40:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Menhub Pantau Arus Balik Libur Panjang Di Bandara Soekarno-Hatta

Budi Karya Sumadi/AUL

RMOLBANTEN. Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi melakukan pemantauan langsung arus balik libur panjang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (1/11).

Ditemani langsung Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awaluddin, Menhub melakukan pemantauan mulai dari Terminal 2 hingga Terminal 3 Bandara untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Hari ini kita memastikan bahwa layanan tidak hanya mengutamakan safety, tapi lebih jauh dari itu. Protokol Kesehatan dijalankan dengan baik. Berlibur hari ini mungkin puncaknya, tapi protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik," ujar Menhub.

Menhub menuturkan, dengan adanya peningkatan pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada saat hari pertama hingga arus balik libur panjang merupakan awal yang baik.  

Diketahui, pada tanggal 28 Oktober 2020 lalu atau saat puncak libur panjang pergerakan pesawat di Bandara Soetta mencapai 644 penerbangan dengan total penumpang sebanyak 64.021.

"Ini peningkatan cukup banyak, tapi juga Angkasa Pura II harus mengawal bersama KKP Protokol Kesehatan dengan baik. Melihat bagaimana proses penumpang internasional masuk ke Indonesia kita perlakuan dengan baik dan ketat," tutup Menhub. [ars]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds