PILKADA KOTA TANGSEL 2020

Survei Terbaru, Selisih Benyamin-Pilar Vs Muhamad-Saraswati Tinggal 4,5 Persen, Azizah-Ruhama Naik

Politik  RABU, 04 NOVEMBER 2020 , 00:32:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Survei Terbaru, Selisih Benyamin-Pilar Vs Muhamad-Saraswati Tinggal 4,5 Persen, Azizah-Ruhama Naik

Foto: Repro

RMOLBANTEN Lembaga Kajian Politik Parameter Demokrasi Indonesia merilis hasil survei terhadap tiga pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Dalam survei tersebut, Parameter Demokrasi Indonesia memaparkan hasil survei yang dilakukan terhadap 800 responden yang telah memiliki hak suara pemilih di Pilkada Tangsel.

Responden tersebar hampir di 54 Kelurahan dan 7 Kecamatan dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling atau acak dengan margin error 3,4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

"Pasangan Ben-Pilar unggul dengan tingkat elektabilitas 28 persen, disusul dengan pasangan Muhamad Saraswati 23,5 persen dan Pasangan Azizah Ruhamaben 22,9 persen. Sedangkan pemilih yang belum menentukan pilihan sebesar 25,6 persen" terang Mahardika peneliti Parameter dalam keterangan resminya, Senin (3/11).

Dirinya pun menjelaskan, jika dari hasil survey terbaru ini ketiga pasangan calon mengalami kenaikan tingkat elektabilitas dibandingkan survey sebelumnya yang dilakukan pada bulan September lalu.

Paslon nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dari mengalami kenaikan elektabilitas sebesar 2,6 persen. Sementara paslon nomor urut 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben mengalami kenaikan yang melonjak sebesar 7,4 persen.

Sedangkan, paslon nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan hanya mengalami kenaikan 1,3 persen.

"Naiknya angka elektabilitas ini juga dikarenakan pemilih yang belum menentukan pilihan turun dari sebelumnya 36,9 persen  menjadi 25,6 persen," pungkas Mahardika. [ars]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds