Vaksinasi Covid-19, Dinkes Pandeglang Tunggu Petunjuk Teknis Pemerintah Pusat

Kesehatan  MINGGU, 08 NOVEMBER 2020 , 19:15:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Vaksinasi Covid-19, Dinkes Pandeglang Tunggu Petunjuk Teknis Pemerintah Pusat

Ilustrasi/NET

RMOLBANTEN. Pemkab Pandeglang masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari pemerintah provinsi dan pusat mengenai pemberian vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid19).

Demikian disampaikan Asisten Pemerintah Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pandeglang, Ramadhani saat dihubungi wartawan, Minggu (8/10).

"Belum ada informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat & pemprov terkait pelaksanaan imunisasi vaksin covid-19, kalo udah ada juklak/juknisnya pasti kita persiapkan dan ditindaklanjuti," ungkapnya.

Ramadhani menambahkan, untuk SDM di Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang menyatakan siap. Karena menurutnya kegiatan imunisasi merupakan kegiatan yang biasa dilakukan.

"Kegiatan imunisasi udah merupakan hal yang biasa buat tenaga kesehatan mah, SDM kita cukup bisa kita mobilisasi tenaga kesehatan yang ada di semua puskesmas," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan perencanaan atau microplaning untuk menghitung sasaran atau target yang akan diberikan imunisasi vaksin Covid19.

Karena menurutnya, pemberian imunisasi vaksin Covid19 pertama kali diberikan kepada petugas pelayanan publik, kelompok yang mempunyai resiko tinggi terpapar Covid19, Orang-orang yang pernah kontak langsung atau erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid19.

"Sedang dibuat perencanaan / microplaning untuk menghitung sasaran (pemberian Vaksin-red), misalnya tenaga Kesehatan, TNI, Polri, satpol PP
Karena pelaksanaannya bertahap," ungkapnya.

Sebelum dilaksanakannya imunisasi vaksin, Dewi menjelaskan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang akan melaksanakan sosialisasi mengenai Imunisasi yang mempunyai tujuan menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus Covid19.

"Sebelum pelaksanaan Imunisasi vaksin, kami akan melaksanakan sosialisasi yang masif mengenai vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds