Politisi PDIP: Mereka Itu Sohib, Wajar Anies Baswedan Kunjungi Habib Rizieq

Politik  RABU, 11 NOVEMBER 2020 , 12:24:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Politisi PDIP: Mereka Itu Sohib, Wajar Anies Baswedan Kunjungi Habib Rizieq

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat berkunjung ke kediaman Habib Rizieq Syihab/Net

RMOLBANTEN Politisi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan Anies Baswedan dan Habib Rizieq Shihab memiliki hubungan yang cukup baik. Sehingga, sudah sepantasnya Anies melakukan kunjungan setelah sang habib kembali ke tanah air.

Hal itu disampaikannya menjawab pertanyaan kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) pada Selasa malam (10/11). Supratikno sekali menilai pertemuan sebagai hal yang wajar.

"Mereka itu sohib. Sebagai gubernur wajar saja menemuinya. Saat di Arab saya dengar juga mereka bertemu. Antar sahabat, kalau ngobrol kan jadi gayeng (menyenangkan)," terangnya kepada wartawan, Rabu (11/11).

Bisa juga pertemuan itu, kata Hendrawan, sebagai ajang penjajakan menuju Pilpres 2024 mendatang. Mengingat rentang waktu pilpres dan pileg yang walaupun masih lama tetapi mulai bergeliat.

"Ya mungkin untuk penjajakan dan pemanasan (Pilpres). Rentang waktu antar Pileg-Pilpres adalah masa politisi membuktikan kerjanya, memberi bukti krida dan kinerjanya," ujarnya.

Pertemuan dari dua faktor itu, kata Supratikno, lebih pada kunjungan seorang sahabat yang lama tidak bertemu.

"Tak lama lagi juga ada sohib lain yang menemui HRS. Tidak usah diberi tafsiran macam-macam. Proses verifikasi parpol, pencalegan, dan pencapresan masih agak lama," demikian Supratikno dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]



Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds