Perkuat Perda, DPRD Kota Serang Dukung RUU Minol

Parlemen  SABTU, 14 NOVEMBER 2020 , 19:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Perkuat Perda, DPRD Kota Serang Dukung RUU Minol

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mendukung langkah DPR RI menggolkan RUU larangan Minol/RAG

RMOLBANTEN Rancangan Undang-Undang (RUU) larangan minuman beralkohol (Minol) yang diusulkan DPR RI mendapatkan sambutan baik dari Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi.

Menurut Budi, RUU Minol akan memperkuat Peraturan Daerah (Perda) tentang aturan larangan Miras atau Minol di Kota Serang.

Selain it, RUU sesuai dengan anjuran agama Islam juga melindungi generasi bangsa Indonesia dari dampak negatif minuman miras.

Tak hanya itu, RUU tersebut pun selaras dengan aturan yang dibuat oleh Pemkot dan DPRD Kota Serang.

"RUU ini bagus, karena ini demi menjaga generasi bangsa Indonesia dan sesuai dengan ajaran Islam, dan aturan yang ada di Kota serang. Karena itu, langkah ini perlu disambut baik oleh segenap bangsa Indonesia, termasuk warga Kota Serang," terang Budi, Sabtu (14/11).

RUU tersebut juga akan membuat efek jera pada pengedar atau penjual miras yang saat ini membuat resah ditengah-tengah masyarakat. Khusus Kota Serang.

Ketua DPC Gerindra Kota Serang mengatakan, langkah yang diambil DPR RI khusus dari Fraksi Gerindra, PPP dan PKS patut di apresiasi.

"Saya acungi jempol kepada fraksi-fraksi yang mengusulkan RUU tersebut, ini perlu dikawal oleh seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Diketahui, Badan Legislasi (Baleg) DPR RI mulai membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Larangan Minuman Beralkohol (Minol). RUU ini merupakan usulan dari beberapa anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra.

Tujuan disodorkannya RUU ini adalah melindungi masyarakat dari dampak negatif yang timbul dari minuman beralkohol.

Sekedar informasi, Pemkot Serang sudah mempunyai Perda khusus untuk larangan peredaran Miras atau Minol.

Perda Nomor 2 Tahun 2010 tentang Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat dan Perda Penyelenggara Usaha Kepariwisataan (PUK) di Kota Serang yang sudah diketuk palu pada 2019 silam. [ars]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds