Pilkada Kota Tangsel, DPD Demokrat Banten Ancam Pecat Kader Membelot

Politik  RABU, 18 NOVEMBER 2020 , 00:19:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Pilkada Kota Tangsel, DPD Demokrat Banten Ancam Pecat Kader Membelot

Kosolidasi Partai Demokrat di Pilkada Tangsel/LAN

RMOLBANTEN Partai Demokrat menggelar rapat Koordinasi Pilkada Tangsel dengan Satgas Pilkada Jawa 1 guna memenangkan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, pada Selasa (17/11).

Dalam rapat koordinasi itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya ingin seluruh kader solid memenangkan Azizah-Ruhama, jika ada kedapatan ada kader yang membangkang terancam sanksi dipecat dari partai.

"Saya ingin menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu kami juga melakukan pemecatan, karena terang-terangan melakukan deklarasi mendukung pasangan calon yang tidak diusung oleh partai Demokrat," jelas Iti.

"Kami secara tegas partai akan melakukan sanksi tegas kepada kader-kader yang tidak patuh kepada perintah partai Terutama di dalam rangka memenangkan calon-calon yang diusung sebagai untuk memenangkan pilkada di empat kabupaten/kota," tambahnya.

Lanjut Iti, ini juga berlaku di Pilkada Tangsel jika ada kader yang membelot mendukung paslon lain. Untuk itu, dirinya mengapresiasi adanya konsolidasi guna memenangkan Azizah-Ruhama.

"Begitu juga yang terjadi di Kota Tangerang Selatan. Jadi justru saya mengucapkan terima kasih kepada jaringan partai yang sudah melakukan konsolidasi serta penguatan. Mengevaluasi jaringan-jaringan kantong suara yang diperoleh pada 2019 untuk memastikan bahwa jaringan itu juga konfirm memenangkan Pilkada 2020," demikian Iti. [ars]




Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds